Kalahkan 50 Negara Tim Schneider USU Raih 3 Emas dan Piala Khusus di Moscow Berkat Kanvas Rem Kemiri

Inovasi ini mengantarkan Wahid Nurhayat dan Winelda Mahfud Zaidan Haris dari Tim Schneider USU berhasil mengalahkan peserta lain dari lebih 50 negara

Kalahkan 50 Negara Tim Schneider USU Raih 3 Emas dan Piala Khusus di Moscow Berkat Kanvas Rem Kemiri
TRIBUN MEDAN/Istimewa
Kalahkan 50 Negara Tim Schneider USU Raih 3 Emas dan Piala Khusus di Moscow Berkat Kanvas Rem Kemiri. Tim Schneider USU saat memenangkan 3 medali dalam lomba inovasi 22nd Moscow International Salon of Inventions and Innovative Tecnologies Archimedes yang digelar di Moscow, Rusia mulai 26-29 Maret 2019. 

Kalahkan 50 Negara Tim Schneider USU Raih 3 Emas dan Piala Khusus di Moscow Berkat Kanvas Rem Kemiri

TRIBUN-MEDAN.com - Tim Schneider Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil mengharumkan nama baik USU dalam lomba inovasi 22nd Moscow International Salon of Inventions and Innovative Tecnologies Archimedes yang digelar di Moscow, Rusia mulai 26-29 Maret 2019 lalu.

Winelda Mahfud Zaidan Haris dari Fakultas Kedokteran Gigi angkatan tahun 2015 dan Wahid Nurhayat dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam angkatan tahun 2017, mampu mengharumkan nama USU.

Tim Schneider USU berhasil meraih 3 medali emas dan 1 piala special award dari Pemerintah Rusia dengan membawa topik inovasi material maju berbentuk kanvas rem berbahan kemiri.

Inovasi ini mengantarkan Wahid Nurhayat dan Winelda Mahfud Zaidan Haris dari Tim Schneider USU berhasil mengalahkan peserta lain dari lebih 50 negara di dunia.

Kemenangan keduanya langsung disambut hangat oleh Wakil Duta Besar RI di Rusia, Lasro Simbolon.

Salah seorang anggota Tim Schneider, Wahid Nurhayat mengatakan dari 5 tim yang menjadi delegasi Indonesia, Tim Schneider berhasil meraih emas.

"Alhamdulillah kita Tim Schneider USU mendapatkan 3 medali emas,” kata Wahid, Senin (1/4/2019).

Wahid menjelaskan keikutsertaan Tim Schneider berawal dari sebuah inovasi yang diselenggarakan oleh Astra Startup Challenge.

4 Kisah Korban Tenggelam di Sungai Mahakam, Tulisan Terakhir soal Cinta hingga Jeriken Penyelamat

Perempuan Ini Dihajar Tetangganya Setelah Dituduh Hamil di Luar Nikah

Pengemudi Mobil Kaget Setengah Mati Setelah Memegang Ular yang Dianggapnya Kabel Ponsel

Bayi Kembar Tiga Lahir dengan Selamat dari Pasangan Ester Sinaga dan Bripda Samuel Hutasoit

Melalui kompetisi itu, Tim Schneider mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti perlombaan Archimedes 2019. Mereka lalu mengirimkan proposal inovasinya kepada panitia di Rusia.

Halaman
1234
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved