Demi Keluarganya Sehat Selalu, Pria Ini Tak Pernah Potong Rambut Selama 54 Tahun

Seorang pria tua asal China, berhasil mencuri perhatian banyak netizen, setelah video dirinya dan rambut sepanjang 5,5 meter

Demi Keluarganya Sehat Selalu, Pria Ini Tak Pernah Potong Rambut Selama 54 Tahun
Weibo
Ake Yizheng tak memotong rambut mulai tahun 1970, saat berusia 23 tahun, dengan harapan keluarganya bisa sehat selalu 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang pria tua asal China, berhasil mencuri perhatian banyak netizen, setelah video dirinya dan rambut sepanjang 5,5 meter miliknya viral di media sosial.

Karena rambut panjang yang tak biasa itu, banyak pengguna media sosial meminta dirinya untuk mendaftarkan diri pada Guinness World Record.

Pria itu, mengklaim bahwa ia tidak memotong rambut selama lebih dari 54 tahun.

Seperti yang dikutip dari odditycentral.com, pria berambut panjang berusia 77 tahun itu menjadi viral di media sosial Cina setelah menantu perempuannya menemaninya mengunjungi salah satu salon di Leshan, Provinsi Sichuan di Tiongkok Barat Daya, untuk mencuci rambutnya.

Wanita itu merekam video di sana, saat petugas mengurai rambut gimbalnya yang panjang, mencuci mereka di wastafel dan kemudian mengeringkannya dengan susah payah.

Proses pencucian rambut ini, menurut laporan, menghabiskan waktu sekitar 3 jam dengan bantuan tiga orang petugas.

Menantu perempuan pria itu itu lalu memposting video itu online, yang kemudian menjadi viral, dan ditonton 1,5 juta orang dalam beberapa hari.

Dalam postingan itu, warganet meminta pria itu untuk mengajukan diri pada Guiness Record, Orang-orang sekarang mendesak pria itu untuk mengajukan Guinness Record.

Tapi saat ditanyai alasannya, pria itu sama sekali tak mengatakan keinginannya untuk menjadi tenar, melainkan untuk sebuah harapan besar.

Ketika dia baru berusia 23 tahun, Ake Yizheng, mulai membiarkan rambutnya tumbuh, dengan harapan, itu akan membuat dia dan keluarganya sehat. Karenanya, dia tak pernah memotong rambut sejak itu.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved