Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian AC dan Kabel Usai Kepergok Warga Beraksi

Dua pria yang tinggal di Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan diboyong ke Polsek Percut Seituan

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian AC dan Kabel Usai Kepergok Warga Beraksi
Politic365
Ilustrasi pencuri modus hubungan sesama jenis mendekam di balik jeruji besi. (Politic365) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua pria yang tinggal di Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan diboyong ke Polsek Percut Seituan, Minggu (31/3/2019) malam.

Keduanya yakni Saidi Amri (25) dan Lepi Nanda Suhada Saragih (30). Mereka diboyong ke kantor polisi karena ketangkap massa usai melakukan aksi pencurian.

Kedua pelaku diketahui telah mencuri AC dan kabel dari bengkel Tiau Liem (51), yang berada di Jalan Pukat IV Nomor 64, Kecamatan Medan Tembung.

Panit Reskrim Polsek Percut Seituan Ipda Supriadi mengatakan awalnya korban mendapat informasi bahwa bengkelnya di Jalan Pukat IV, Medan Tembung telah dibongkar dua pelaku.

"Mendapat informasi itu, korban langsung berangkat dari rumahnya di Jalan Mabar Nomor 14 / 121F, Kecamatan Medan Perjuangan, menuju bengkelnya," kata Supriadi, Selasa (2/4/2019).

"Setibanya korban di sana ia melihat kedua pelaku sudah diamankan massa," sambungnya.

Supriadi menjelaskan bahwa kemudian korban menghubungi Polsek Percut Seituan guna mengamankan keduanya dari amukan massa. Tim Pegasus Polsek Percut Seituan yang mendapat informasi langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan keduanya.

"Kedua pelaku berikut barang bukti dua set AC merek Panasonic dan 30 meter kabel CCTV diboyong ke mako untuk diproses lebih lanjut," ujar Supriadi.

"Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara," pungkas Supriadi.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved