Toba Coffee Show Siap Ambil Bagian dalam Peluncuran The Kaldera Toba Nomadic Escape

Peluncuran The Kaldera-Toba Nomadic Escape dipastikan bakal terkonsep matang, Beragam sajian menarik bergaya millenial

Toba Coffee Show Siap Ambil Bagian dalam Peluncuran The Kaldera Toba Nomadic Escape
Dok BPODT
Toba Coffee Show yang akan disajikan oleh Lisa & Leo's Organic Coffee siap ambil bagian dalam peluncuran The Kaldera-Toba Nomadic Escape. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Peluncuran The Kaldera-Toba Nomadic Escape dipastikan bakal terkonsep matang. Beragam sajian menarik bergaya millenial akan meramaikan peresmian destinasi kelas dunia itu.

Salah satunya yang bakal ditampilkan, yaitu Toba Coffee Show yang akan disajikan oleh Lisa & Leo's Organic Coffee.

Menurut Kepala Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo, berbagai penyajian kopi secara atraktif akan disajikan sebagai bagian dari kekayaan kuliner Toba. 

Ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari destinasi yang berada di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara itu.

"Sebuah sajian yang akan mewarnai peluncuran destinasi kelas dunia. Tentunya atraksi yang disajikan pun akan berkelas seperti halnya Toba Coffee Show ini. Apalagi kenikmatan kopi yang berasal dari daerah Toba dan sekitarnya sudah mendapat reputasi kelas dunia," kata Arie, Selasa (2/4/2019).

Arie menambahkan, Toba Coffee Show menjadi salah satu cara memperkenalkan jenis kopi Indonesia ke masyarakat. Apalagi Lisa & Leo's Organic Coffee adalah Coffee Quality Institute licensed Q Arabica Grader dan Q Processor Level 2.

Pasangan suami istri ini merupakan lulusan pertama Q Arabica Grader di kelas yang sama. Mereka lulus tahun 2012 di Jakarta, dengan Rocky Rhodes sebagai Instructor-nya.

Selain itu mereka juga pasangan suami istri pertama di Indonesia dan dunia yang lulus sebagai Q Processors Level 2. Program ini kebetulan diadakan di Lisa & Leo’s Organic Mill.

Sebuah program CQI certifies processing facility, pertama kali di Indonesia sekaligus kelas Q Processing pertama kali di Indonesia.

"Mereka lebih ke farmer to specialty coffee roasters di US, Australia dan Eropa. Dan yang lebih membanggakan adalah usaha mereka dalam suppor Specialty Cafe & Roasters di Indonesia seperti SMITH, KLTR (Jakarta), Epic (Yogyakarta), Hungry Bird (Bali), Redback (Surabaya)," urai Arie.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved