Di Medan Terjadi 308 Kasus Perceraian hingga Februari 2019, Pasangan Muda Mendominasi Faktor Ekonomi

Muslih, Mh menyebutkan bahwa masih memasuki dua bulan hingga akhir februari 2019 sudah ada 308 kasus perceraian.

Di Medan Terjadi 308 Kasus Perceraian hingga Februari 2019, Pasangan Muda Mendominasi Faktor Ekonomi
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Panitera Pengadilan Agama Medan Kelas I A, Muslih yang menyebutkan tingkat perceraian di kalangan pasangan muda mendominasi di 2019 saat di jumpai di Kantornya, Jl. SM Raja, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perceraian menjadi salah satu kejadian yang menyebabkan banyak faktor negatif di tengah keluarga baik terhadap anak maupun kedua belah pihak yang bercerai.

Bahkan di Kota Medan perceraian tiap tahunnya terus bertambah, teranyar data yang dilansir Tribun Medan, pada tahun 2018 terdapat 2861 kasus yang ditangani Pengadilan Agama (PA) Medan Kelas 1A di Jl. Sisingamangaraja Km. 8.8 No. 198, Timbang Deli Medan Amplas.

Perceraian tidak hanya mendera para pasangan yang sudah cukup berumur, namun malah banyak terjadi pada pasangan muda yang masih berumur jagung sekitar 2 atau 3 tahun pernikahan.

Humas Pegadilan Agama Medan, melalui Paniter, Muslih, Mh menyebutkan bahwa masih memasuki dua bulan hingga akhir februari 2019 sudah ada 308 kasus perceraian.

"Hingga akhir Februari perkara perceraian yang masuk itu ada 308 kasus. Ini belum masuk yang Maret karena masih dalam penghitungan," terangnya kepada Tribun.

Ia menyebutkan bahwa dalam 308 kasus tersebut pihak istrilah yang paling banyak mendominasi talak cerai sang suami.

"Dimana dari 308 tersebut, terdapat 64 perkara diajukan pihak suami, namuan 244 diajukan oleh pihak istri," jelasnya.

Muslih melanjutkan bahwa perkara yang banyak mendominasi adalah para pengantin muda yang masih berumur 2 atau 3 tahun pernikahan.

"Paling banyak dia usia 21-23 tahun, paling sering itukan kalau perempuan nikah di umur 19 tahun, yang laki-laki umur 21 tahun. Rata-rata pernikahan ini dua atau tiga tahun," tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa banyak faktor yang menyebabkan para pasangan muda ini, terutama terkait masalah ekonomi dan krisis moral.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved