Prabowo Batal ke Istana Maimoon, Terkendala Izin Mendarat hingga Larangan Kampanye Hari Libur

Karena ada beberapa agenda kunjungan. Harusnya dari bandara ke sini (Istana Maimoon) lalu dilanjutkan ke Langkat, terus balik ke bandara.

Prabowo Batal ke Istana Maimoon, Terkendala Izin Mendarat hingga Larangan Kampanye Hari Libur
YouTube via Tribun Timur
Prabowo Subianto 

TRIBUN -MEDAN.com, MEDAN - Calon Presiden Prabowo Subianto batal menghadiri acara Isra' Mi'raj di lapangan Istana Maimoon, Medan, Rabu (3/4/2019). 

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, mengatakan alasan dibatalkannya kedatangan Capres nomor urut 02 itu dikarenakan pihaknya tidak berhasil mendapatkan izin untuk mendarat helikopter yang akan digunakan Prabowo selama di Sumut. 

"Karena ada beberapa agenda kunjungan. Harusnya dari bandara ke sini (Istana Maimoon) lalu dilanjutkan ke Langkat, terus balik ke bandara," ujarnya, Rabu (3/4/2019).

Gus Irawan mengatakan proses perizinan untuk pendaratan helikopter, telah dilakukan sejak hari Minggu yang lalu. 

"Stadion Teladan, Lapangan Merdeka kami tidak mendapatkan izin. Hingga tadi malam tidak mendapatkan izin mendarat, akhirnya memang berupaya, hampir berganti hari dan tanggal. Ada juga lapangan milik swasta yang didapatkan, tapi keamanan tidak terjamin," jelasnya.

Sebagai sosok yang taat asas, Gus Irawan menyatakan Prabowo mematuhi keputusan tersebut.

"Kami dipesankan agar tidak membuka sedikitpun masalah, agar tidak dipersalahkan, sekecil apapun itu," jelas Ketua DPD Partai Gerinda Sumut ini,

Sementara itu Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk Sumatera Utara, Robert L Tobing menjelaskan,pihaknya memahami benar-benar terkait aturan tidak berkampanye di hari libur nasional.

"Sesuai ketentuan di hari libur nasional tidak berkampanye. Meski acara tersebut Isra' Mi'raj, namun kamu menghindari tudingan yang tidak pada tempatnya," katanya.

Robert membenarkan pihaknua tidak mendapatkan izin pendaratan untuk sang Ketua Umum.

"Tadi Bapak Ketua telah menjelaskan perihal izin tersebut sehingga kedatangan Pak Prabowo terkendala," tambahnya. 

Diketahui, Capres Prabowo Subianto  dijadwalkan menghadiri acara peringatan Isra Mikraj di lapangan Istana Maimun yang juga diisi oleh Ustaz Tengku Zulkarnain dan Ustaz Haikal.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved