Aksi Berani Kanit Laka Satlantas Selamatkan Sopir Truk Boks dari Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer

Aksi Berani Kanit Laka Satlantas Selamatkan Sopir Truk Boks dari Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer

Aksi Berani Kanit Laka Satlantas Selamatkan Sopir Truk Boks dari Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Mobil milik Polres Boyolali yang ikut tertabrak di lokasi kecelakaan di turunan tajam Jalan Raya Solo-Semarang kawasan Keboan, Kecamatan Ampel, Boyolali, Kamis (4/4/2019). TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI. #Aksi Berani Kanit Laka Satlantas Selamatkan Sopir Truk Boks dari Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer 

"Dia (sopir truk boks) kaget pas saya tarik. Lalu ikut lari menjauhi TKP.  Tiba-tiba saya mendengar suara klakson berulang kali dari arah Semarang. Saya langsung berfirasat, ini pasti ada yang tidak beres. Pasti remnya blong," 

TRIBUN-MEDAN.com - Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Semarang-Solo, Boyolali, Kamis (4/4/2019), menyisakan kisah heroik petugas kepolisian.

Perlu diketahui, ada dua kecelakaan berbeda dalam waktu berdekatan di lokasi yang sama.

Syahdan, Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, pukul 05.30 WIB menerima informasi kecelakaan tunggal yang dialami truk boks B9626WCB.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya di Dukuh Kebohan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, sekitar pukul 04.00.

 

Saat itu, Kebohan diguyur hujan cukup deras.

"Kami dapat informasi laka dari anggota Polsek Ampel. Mereka ada dua orang sudah berada di TKP (tempat kejadian perkara). Lalu kami menyusul dari Unit Laka Polres Boyolali ada empat orang, termasuk saya," ujar Ipda Utomo di Mapolres Boyolali, Kamis siang.

Polisi berusaha mengurai kemacetan setelah kecelakaan beruntun di Jalan Raya Semarang-Solo, Dukuh Kebohan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).
Polisi berusaha mengurai kemacetan setelah kecelakaan beruntun di Jalan Raya Semarang-Solo, Dukuh Kebohan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). (Tribun Jateng/IST)

Kali pertama tiba, Ipda Utomo menginstrusikan anggotanya melakukan pemasangan sejumlah traffic cone di sekitar titik laka.

Pemasangan cone ditujukan sebagai peringatan agar pengendara kendaraan berhati-hati sekaligus mengurai arus kepadatan lalu lintas.

Usai memasang peralatan itu, para petugas pun melakukan rekayasa lalu lintas.

Halaman
123
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved