Barcelona Sodori Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi di Barcelona baru akan berakhir pada 2021. Meski begitu, Barcelona sudah berinisiatif menawarkan kontrak baru terhadap Messi

Barcelona Sodori Kontrak Baru untuk Lionel Messi
TWITTER.COM/LALIGA
Ekspresi megabintang Barcelona, Lionel Messi, seusai membawa timnya mengalahkan Real Betis dalam laga Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kontrak Lionel Messi di Barcelona baru akan berakhir pada 2021. Meski begitu, Barcelona sudah berinisiatif menawarkan kontrak baru terhadap bintang asal Argentina tersebut.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan pihaknya akan segera menggelar negosiasi dengan Lionel Messi. Bartomeu mengatakan Barca siap memberikan kontrak baru untuk Messi.

Messi menandatangani kontrak baru dengan Barca pada 2017 dengan nilai gaji sebesar 7,3 juta pounds per bulan atau sekitar Rp 131,8 miliar. Selain itu, Barcelona membentengi Messi dengan klausul pelepasan senilai Rp 11,2 triliun. Kontrak tersebut baru akan habis pada 2021 mendatang.

Baca: Barcelona Gaji Lionel Messi Rp 131,8 Miliar Per Bulan, Ronaldo Cuma Dapat Rp 74 Miliar

Baca: Ceploskan Dua Gol Melawan Espanyol Messi Sudah Torehkan 31 Gol di Liga Spanyol

Baca: Messi Tak Lagi Punya Saingan untuk Gelar Pencetak Gol Terbanyak di Spanyol Sejak Ronaldo Hengkang

Performa Messi saat ini sama sekali tidak memperlihatkan penurunan meski sudah menginjak umur 31 tahun. Messi tampil perdana dalam laga kompetiti bersama tim senior Barca pada Oktober 2004 saat masih berusia 17 tahun. Musim ini, Messi sudah mencetak 32 gol di Liga Spanyol.

Bartomeu ingin memastikan bahwa Barcelona tidak akan kehilangan pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub tersebut dan segera memperbarui kontrak Messi di Camp Nou.

"Kami ingin ia memiliki karier yang sangat panjang sehingga kami dapat terus menikmatinya," kata Bartomeu kepada ESPN yang dikutip Fox Sport.

“Lionel berhasil mendobrak segala batas. Semua orang mengaguminya dan ia mendapatkan apresiasi di stadion lain oleh suporter lawan. Kami ingin memperbarui kontraknya, itulah idenya. Ia masih muda - Anda dapat melihat itu berdasarkan performanya - dan kontraknya masih tersisa dua lagi. Ia selalu berkembang, selalu berinovasi," ujar presiden yang sudah menjabat sejak 2014 itu.

Bartomeu pun berharap Messi bisa pensiun bersama Barca pada saat nanti. "Messi adalah pemain yang membela satu klub selama kariernya. Ini lebih dari apa yang ia lakukan di lapangan - hubungannya dengan Barca akan bertahan selamanya. Seperti Pele, yang selalu di Santos. Kami ingin Messi selalu berada di Barca, baik saat masih bermain atau setelah ia pensiun," tutur Bartomeu.

Messi muncul dan menyelamatkan Barca untuk meraih hasil imbang 4-4 atas Villarreal, beberapa waktu lalu. Hasil imbang tersebut juga terus menghidupkan asa klub Katalunya itu untuk meraih treble musim ini. Barca, yang unggul delapan poin di puncak La Liga, akan menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions, sedangkan mereka akan bertemu Valencia di final Copa del Rey.

Editor: Juang Naibaho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved