Breaking News:

Gaet Pemilih Millennial, KPU Dairi Sosialisasi Pemilu Lewat Konser Musik Artis Lokal

Malam minggu besok, Sabtu (6/4/2019), KPU Dairi menggelar sosialisasi pemilu berbalut konser musik di lapangan Gedung Nasional

Penulis: Dohu Lase | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Komisioner KPU Dairi Jenny Ester Pandiangan menjelaskan perihal jadwal kampanye terbuka hasil rakor bersama Bawaslu Dairi, parpol, dan forkompida, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Malam minggu besok, Sabtu (6/4/2019), KPU Dairi menggelar sosialisasi pemilu berbalut konser musik di lapangan Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Penampilan artis lokal, Sihapor Band dan Trio The Boyz, siap menghibur masyarakat Kabupaten Dairi yang hadir.

Kegiatan ini, kata Komisioner KPU Dairi Jenny Ester Pandiangan, sejatinya merupakan program KPU pusat guna mendongkrak partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula.

"Jadi, dalam konser nantinya, selain hiburan penampilan artis, kita dari KPU akan buat demonstrasi cara memilih dan lain-lain. Yang pasti lebih banyak porsi untuk penampilan hiburannya," ungkap Jenny, Jumat (5/4/2019).

Kendati tajuk konser ini sudah ditetapkan pusat, yaitu 'Pemilih Berdaulat, Negara Kuat', namun KPU Dairi telah membuat tagline sendiri untuk konser ini, yakni #GenerasiMillennialAntiGolput.

Jenny mengatakan, selain hiburan dan demonstrasi tata cara memilih, pihaknya juga membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) mini di dalam area konser, agar para pengunjung dapat teredukasi, sehingga tak bingung lagi saat menghadapi hari pencoblosan di TPS sesungguhnya.

Selain itu, akan ada kuis seputar Pemilu 2019 dengan hadiah menarik. Di sela-sela penampilannya, artis lokal juga akan menyisipkan seruan/ajakan tolak golput, hoaks, dan politik uang.

Jenny menambahkan, menonton/menghadiri konser ini tidak dipungut biaya. Acara konser dimulai pukul 14.00 WIB.

"Kegiatan ini semata-mata kita lakukan demi mendongkrak partisipasi pemilih di Kabupaten Dairi. Target kita, partisipasi pemilih di Dairi bisa mencapai 77,5 persen," ujar Jenny.

"Sebetulnya pun, acara ini tidak untuk kaum muda saja, tetapi untuk semua kalangan usia," imbuh Jenny mengakhiri. (cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved