NEWS VIDEO: Belut Goreng Jadi Incaran Pengunjung di Food Court PRSU 2019

PRSU merupakan event tahunan yang besar diselenggarakan di Sumatera Utara tepatnya di Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.com - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event tahunan yang besar diselenggarakan di Sumatera Utara tepatnya di Kota Medan. PRSU di tahun 2019 dengan mengusung konsep milineal, serta hastag #PRSU Now Lebih Keren, Sabtu (6/4/2019).

Adapun artis-artis yang akan mengisi atau menghibur masyarakat Kota Medan pada tahun ini di PRSU terlihat di tahun ini, seperti hadirnya artis-artis ternama seperti Virgoun, Armada, Padi Reborn, Marion Jola, Four Twenty dan lain-lain. 

Begitu juga dengan stan-stan kabupaten dan kota, produk bisnis, dan wahana hiburan keluarga.

Stan-stan kuliner yang berada di Semarak Kuliner PRSU 2019 ternyata membuat acara tersebut menjadi keren dan menarik.

Walaupun PRSU hanya menyisahkan beberapa hari lagi, tetapi masyarakat masih bersemarak untuk datang dan menyaksikan rakaian acara yang ada di PRSU.

Terdapat hal yang unik dan menarik saat Tribun-Medan.com menjelajahi food court yang ada di PRSU tahun ini. Belut Bang Rafi, menjadi stan food court yang pertama kali ada di sejarah bukanya PRSU yang dilakukan pada setahun sekali ini.

Mengapa Unik dan menarik, karena yang menjadi menu andalan di stan Belut Bang Rafi ini adalah belut goreng. Sesuai dengan namanya belut, yang menjadi incaran bagi setiap orang yang mampir di food court PRSU dan juga belut ini di gadang-gadang merupakan makan kampung asli Indonesia.

Owner Belut Bang Rafi, Rafi menjelaskan bahwa di standnya memiliki menu utamanya yaitu belut goreng sambal hijau. Padahal selain menu belut goreng, di Belut Bang Rafi ada makanan lobster, ikan nila, dan cumi-cumi. Namun, dari semua menu tersebut yang laris merupakan belut goreng sambal hijau.

"Kalau belut goreng sambal hijau itu banyak yang pesan, karena menu utamanya itu belut kan. jadi ada tiga varian belut pertama, belut sambal hijau, belum sambalado dan belut ungkep." Ungkap Rafi pemilik Belut Bang Rafi.

Rafi juga menambahkan kalau belut ungkep itu biasanya digemari kaum orang tua di stannya. Karena belut tersebut diungkep memakai rempah-rempah andalan.

Dalam hal ini juga Rafi menjelaskan bahwa stan Belut Bang Rafi merupakan stan pertama kali yang berjualan belut goreng sambal hijau semenjak masa even PRSU ada di Sumatera Utara.

"kalau masalah harga tidak begitu memberatkan konsumen atau menguras kantong karena harga belut goreng sambal hijau dan varian belut lainnya sekitar Rp 25 ribuan," katanya.

Rafi juga menjelaskan bahwa di hari weekend seperti hari Jumat, Sabtu dan Minggu, biasanya ramai dengan pengunjung untuk memesan menu belut tersebut. untuk pangsa pasarnya Ia lebih menekankan semua kalangan tidak ada kalangan tertentu.

Selain makanan paling laris, di Belut Bang Rafi juga menjual minuman es. Terdapat beberapa jenis minuman seperti teh manis dan lain-lain. Namun ada satu minuman yang menjadi racikan sendiri Belut Bang Rafi yaitu Es Kietna, yang dibandrol dengan harga murah Rp 10 ribu. (CR23)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved