SMA Negeri 4 Siap Laksanakan UNBK Susulan Usai Server Komputer Diserang Virus Trojan

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan sempat kelimpungan saat komputer yang digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer

SMA Negeri 4 Siap Laksanakan UNBK Susulan Usai Server Komputer Diserang Virus Trojan
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Suasana UNBK di SMA Negeri 4 beberapa waktu. Para siswa rencananya akan melaksanakan UNBK susulan karena server komputer sempat diserang oleh virus Trojan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan sempat kelimpungan saat komputer yang digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tiba-tiba saja diserang oleh virus.

Virus yang menyerang bukan sembarang. Cloudnet itulah nama virusnya. Cloudnet adalah virus PC yang jahat. Malware ini diklasifikasikan sebagai kuda Trojan. 

Jika Anda pernah mendengar tentang kuda Troya, Anda tahu betapa berbahayanya mereka.

Cloudnet bukanlah suatu pengecualian. Trojan ini memasuki komputer dalam keheningan lengkap dan mengucapkan. 

Sebelum Anda mendapatkan kesempatan untuk bertindak, Trojan menginfeksi penting untuk OS file Anda dan proses.

Virus mengubah pengaturan sistem dan aplikasi dan penulisan ulang Registry sistem Anda. Trojan dapat menyebabkan beberapa aplikasi Anda untuk membekukan dan sering crash.

Program anti-virus Anda sangat mungkin akan dinonaktifkan. Cloudnet mengganggu setiap aspek kegiatan yang berkaitan dengan komputer Anda. Setiap kali Anda seperti banyak seperti menyentuh peramban, layar akan tertutup dengan pop-up.

Ketika Anda memuat aplikasi yang lebih berat, PC Anda tampaknya membeku. Trojan menyebabkan kesalahan dan kegagalan program. Memaksa Anda untuk reboot OS Anda sering. Tapi restart sistem sederhana tidak akan memperbaiki masalah Anda.

Trojan beban dengan OS Anda dan selalu berjalan di latar belakang. Virus aktif berkomunikasi dengan server jauh (hacker), terlalu. Dan ini berarti kesulitan.

Para hacker dapat dengan mudah menggunakan Trojan untuk menginfeksi komputer anda lebih lanjut. Mereka dapat mentransfer bahkan ransomware, spyware, dan malware lainnya pada perangkat Anda.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved