Pelaku Curanmor Tepergok Pemilik Motor Saat Mau Melarikan Satu Unit Yamaha Scorpio

Dedi Haryanto (25) warga Jalan Jermal XV No 2, Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan personel Polsek Medan Area.

Pelaku Curanmor Tepergok Pemilik Motor Saat Mau Melarikan Satu Unit Yamaha Scorpio
Istimewa
Ilustrasi curanmor 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dedi Haryanto (25) warga Jalan Jermal XV No 2, Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan personel Polsek Medan Area.

Ia diamankan berdasarkan surat laporan nomor LP / 336 / K / IV / 2019 / SPIT Sektor Medan Area, tanggal 07 April 2019 yang dibuat oleh korban M Ari Sandi (19) warga Jalan Rawa, gang Berdikari No 9, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol Kris Sianturi menceritakan kejadian bermula pada Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. 

Di mana saat itu tersangka (Dedi Haryanto) sedang duduk di teras rumah korban (Ari) yang berada di Jalan Rawa, Gang Berdikari No 9, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai.

Di tempat itu juga, sambung Kapolsek, ada sepeda motor Yamaha Scorpio B 6146 ENE Warna hitam.

"Tersangka terus melihat sepeda motor ini yang sempat membuat korban curiga dan mendatangi tersangka,"ujarnya, Minggu (7/4/2019).

Saat didatangi, kata orang nomor satu di Polsek Medan Area ini, pelaku langsung melarikan diri dan membuat korban mengejarnya.

"Pelaku pun tertangkap. Di kantong celana terduga pelaku ditemukan sebuah kunci letter T. Kemudian korban menghubungi pihak kita dan langsung anggota turun ke lapangan,"katanya seraya menyatakan korban langsung membuat laporan.

Adapun barang bukti yang diamankan, sambung Kris, satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio B 6146 ENE warna hitam, dan sebuah kunci T.

"Meskipun belum terjadi pencurian, tapi kita fokus untuk memeriksa tersangka ini. Mana tau yang bersangkutan ada jaringan nya atau tidak,"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved