PPLP Sumut Buka Seleksi Calon Atlet Binaan, Jaring Atlet Pelajar Diproyeksikan Untuk PON 2024

Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sumatera Utara (PPLP Sumut) kembali membuka pendaftaran seleksi bagi calon atlet

PPLP Sumut Buka Seleksi Calon Atlet Binaan, Jaring Atlet Pelajar Diproyeksikan Untuk PON 2024
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Seorang atlet saat mengikuti kegiatan olahraga di GOR PPLP Sumut Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal 

TRIBUN-MEDAN.com - Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sumatera Utara (PPLP Sumut) kembali membuka pendaftaran seleksi bagi calon atlet olahraga binaan untuk tahun 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rusli mengatakan pendaftaran tersebut sudah dibuka hingga tanggal 26 April mendatang.

Para calon atlet binaan yang memiliki potensi dan ingin mendaftar dapat datang langsung ke kantor PPLP Sumut Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal, atau melalui pengcab olahraga maupun Dispora kabupaten/kota. Para atlet tersebut akan dibina dengan tetap bisa melanjutkan studinya hingga tamat jenjang SMA.

"Saat ini masih tahap pendaftaran, tanggal 26 nanti kita pendaftaran akhir, Ke PPLP Sumut boleh, nanti kami data. Kalau ada disporanya (kabupaten/kota) bawa ya silakan. Tanggal 27 pembukaan seleksi di PPLP," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (7/4/2019).

Rusli menjelaskan, tujuan dibukanya seleksi bagi atlet pelajar di Sumut tahun ini adalah untuk menjaring atlet-atlet potensial yang akan dipersiapkan untuk mengikuti PON 2024. 

Karena itu, Dari seleksi atlet tersebut diharapkan nantinya akan terjaring atlet-atlet potensial untuk dididik, dikembangkan, serta dipersiapkan menuju PON 2024. Apalagi pada PON tersebut Sumut akan menjadi salah satu tuan rumahnya.

"Ya harapannya lewat seleksi ini ditemukan atlet potensial yang betul-betul, kita kan arahnya mau ke 2024 PON kan. Nah dari sekarang inilah kita pembinaannya. Kita Bina selama tiga tahun di PPLP begitu, tamat dari situ, menjadi atlet yang profesional bisa membawa Sumatera Utara. Itulah yang kita harapkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rusli pun mendorong bagi Pengcab maupun Dispora kabupaten/kota yang memiliki atlet-atlet potensial agar mendaftarkannya ke PPLP Sumut untuk mengikuti seleksi. 

Dengan demikian maka atlet-atlet tersebut jika lulus akan dapat dilakukan pembinaan di PPLP.

"Jadi bagi kabupaten/kota yang menemukan atlet berpotensi tolong didaftarkan. Pasti orang itu (Dispora kabupaten/kota) sudah tahu atlet-atlet berprestasi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved