NEWS VIDEO: Siswa SMA yang Aksi Corat-Coret Menimbun Pilox di dalam Mobil

Kali ini corat-coret yang dilakukan para siswa/i SMA seluruh Kota Medan terlihat sangat sepi tidak sebegitu ramai seperti sebelumnya.

NEWS VIDEO: Siswa SMA yang Aksi Corat-Coret Menimbun Pilox di dalam Mobil
TRIBUN MEDAN
Seorang siswa SMA berusaha menghindari hadangan dan nyaris menabrak polisi usai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Senin (8/4/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Untuk merayakan selesainya Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK), para siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) melakukan aksi corat-coret diseputaran lapangan Merdeka Medan Jalan Bukit Barisan Medan, Senin (8/4/2019).

Pada beberapa waktu yang lalu, sebelumnya, pada saat corat-coret yang di lakukan anak SMK yang sempat membuat para polisi kualahan disekitaran Lapangan Merdeka.

Berbeda dengan hari ini, kali ini corat-coret yang dilakukan para siswa/i SMA seluruh Kota Medan terlihat sangat sepi tidak sebegitu ramai seperti sebelumnya.

Dari pantauan www.tribun-medan.com beberapa siswa/i yang diamankan untuk segera pulang kerumah masing-masing.

"Terkait pengamanan, kita sudah letakkan dibeberapa titik tim personil pengamanan agar nantinya menyuruh siswa-siswi ini untuk pulang ke rumah," ucap AKBP Juliani Prihartini, Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Sebelumnya pada saat corat-coret SMK beberapa waktu yang lalu kebanyak siswa yang melakukan aksi ini menggunakan sepeda motor.

Untuk saat ini kebanyakan dari beberapa siswa-siswi menggunakan mobil pribadi dan taksi online.

"Pulang kalian, pulang ngapain masih disini," ucap seorang polisi ke siswa yang melakukan aksi corat-coret.

Tidak tanggung-tanggung, pada saat pengamanan siswa-siswi SMA polisi tidak hanya menyita semprotan (Pilox) yang ada di tangan mereka, melaikan polisi sempat menggeledah mobil yang mereka naiki dan ditemukan beberapa kumpulan Pilox yang masih baru.

"Pak ambil truk kita, biar kita angkut aja orang ini. Gak usah ikuti kawan mu, pulang aja kalian," ungkap polwan yang mengamankan salah satu siswi.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved