Enam Atlet Difabel Sumut Dapat SK CPNS, Alan Sastra Ginting: Ini Jadi Motivasi Bagi Mereka

atlet difabel berprestasi dari National Paralympic Committee (NPC) Sumatera utara akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) menjadi CPNS

Enam Atlet Difabel Sumut Dapat SK CPNS, Alan Sastra Ginting: Ini Jadi Motivasi Bagi Mereka
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Atlet NPC Sumut menerima SK CPNS Kemenpora RI yakni Eko saputra (kanan), Endang Sari Sitorus, Wilma Sinaga, Putri Aulia, Nur Ferry Pradana, dan Herman Halawa 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak enam orang atlet difabel berprestasi dari National Paralympic Committee (NPC) Sumatera utara akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) menjadi CPNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

Mereka adalah Eko saputra (Atletik), Endang Sari Sitorus (atletik), Wilma Sinaga (catur), Putri Aulia (Atletik), Nur Ferry Pradana (Atletik), dan Herman Halawa (Balap sepeda).

Kepada Tribun Medan, Ketua NPC Sumut Alan Sastra Gintung mengatakan bahwa bahwa keenam atlet NPC yang mendapat SK CPNS bulan April tahun ini merupakan mereka-mereka yang berprestasi. Keenamnya kata Alan mampu meraih medali bagi Indonesia di ajang Asean Paragames 2017 dan Asian Paragames 2018.

"Dari prestasi mereka 2017 sewaktu Asean Paragames di Kualalumpur dan Asian Paragames 2018 di Jakarta," ujarnya kepada Tribun Medan 

Dengan prestasi itu, Alan selaku ketua NPC Sumut mengaku senang akhirnya atlet Sumut kembali ada yang diangkat menjadi CPNS. Alan pun senang karena dengan diangkat CPNS maka masa depan para atlet akan lebih terjamin sehingga para atlet dapat semakin meningkatkan prestasi mereka ke depan.

"Senanglah, karena atlet kita bisa meraih CPNS yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemenpora Lebih lanjut kata Alan, bagi atlet lainnya yang belum agar prestasi rekannya di NPC menjadi motivasi bagi mereka."

"Alan pun mendorong agar atlet lainnya berlomba mengukir prestasi. Karena teman kita bisa, kita juga kan pasti bisa. Teman-teman saya harapkan juga lebih serius lagi latihan biar bisa seperti temannya yang meraih CPNS," imbuhnya.

Ke depan, Alan berharap agar atlet NPC khususnya di Sumatera Utara semakin terpacu untuk mengukur berbagai prestasi baik untuk tingkat nasional maupun Internasional. Nantinya mau dimanapun ditugaskan sebagai ASN, Alan mengatakan para atlet pun harus siap.

"Kita dari NPC Sumut berterimakasih kepada pemerintah RI, Pak Presiden Joko Widodo, pak Menpora, pak Gubernur dan Kadispora Baharuddin Siagian yang selama ini sangat memperhatikan NPC Sumut khususnya atletnya. Tanpa ada motivasi dari beliau kan kita gak juga jadi apa-apa," pungkasnya.

Untuk diketahui, Sebanyak 286 atlet berprestasi resmi menerima Surat Keputusan (SK) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

Upacara penyerahan SK CPNS Kemenpora 2019 diselenggarakan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Selasa (2/4/2019).

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved