Jelang Hari H, KPUD Asahan Mulai Lakukan Pengepakkan Logistik Pemilu ke Kotak Suara

KPUD Asahan mulai melakukan pengepakkan logistik Pemilu 2019, berupa tinta, spidol, surat suara dan lainnya ke dalam kotak suara.

Jelang Hari H, KPUD Asahan Mulai Lakukan Pengepakkan Logistik Pemilu ke Kotak Suara
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Ketua KPUD Asahan, Hidayat saat ditemui di kantornya, Jalan Sisingamangaraja, Kisaran beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - KPUD Asahan mulai melakukan pengepakkan logistik Pemilu 2019, berupa tinta, spidol, surat suara dan lainnya ke dalam kotak suara.

Proses pengepakkan itu dilakukan sebelum seluruh logistik tersebut diangkut ke setiap kecamatan. Apalagi waktu pencoblosan Pemilu 2019 akan berlangsung dalam kurun waktu kurang dari 10 hari.

"Sekarang KPU Asahan lagi proses pengepakkan logistik ke kotak suara," kata Ketua KPUD Asahan, Hidayat, Selasa (9/4/2019).

Hidayat pun mengakui, proses pengepakkan tetap dilakukan meski masih ada kekurangan surat suara akibat rusak/cacat yang ditemukan pasca-dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara beberapa waktu lalu.

"Kekurangan logistik sudah kami sampaikan ke KPU provinsi, kami tinggal menunggu datangnya logistik tersebut," ungkapnya.

KPUD Asahan menargetkan pada Sabtu, 13 April 2019 mendatang seluruh logistik yang kurang akan dapat terpenuhi. Sehingga ia optimis semua logistik pemilu 2019 akan sampai ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) sebelum 17 April 2019.

"Pendistribusian dilakukan secara bertahap ke PPK/PPS/TPS. Pengepakan logistik atau surat suara ke kotak yang sudah selesai akan duluan di distribusikan ke PPK," sebutnya

Sementara pada Pemilu 2019, Kabupaten Asahan diketahui memiliki 2.263 TPS yang tersebar di 25 kecamatan.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved