Togaraja Berharap Rumahnya yang Tertimpa Runtuhan Diganti Rugi

Pertanyaan yang menyeruak ke permukaan itupun, belum bisa dijawab dengan pasti.

Togaraja Berharap Rumahnya yang Tertimpa Runtuhan Diganti Rugi
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Pascaruntuhnya Bangunan Big White Coffee dua unit alat berat tampak disiagakan di depan lokasi untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua alat berat berwarna kuning dan oranye terparkir di depan bangunan Big White Coffee dan panti pijat yang rubuh di Jalan Gagak Hitam, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sunggal, Senin (8/4/2019) malam kemarin.

Puing-puing reruntuhan, tampak masih berserakan di seputaran ruko tujuh pintu, yang sedang dalam tahap renovasi tersebut.

Tampak beberapa orang berpakaian dinas berbaju cokelat, melihat kondisi bangunan dari luar pembatasan bangunan yang ditutupi spanduk.

Kondisi gedung awalnya berlantai tiga. Kemudian direnovasi direncanakan akan menambah dua lantai, menjadi lima lantai. Renovasi satu tingkat jadi empat lantai sudah dilalui dan saat pembangunan lantai lima, gedung roboh dan rata dengan tanah.

Kondisi gedung yang didominasi warna putih itu, alami rusak yang sangat parah. Bangunan yang saat ini sudah rata dengan tanah, tampak hancur seperti dihantam rudal di medan perang.

Pertanyaan besar pun jadi perdebatan hangat di masyarakat, soal penyebab gedung itu bisa roboh. Apakah karena konstruksi bangunan yang tidak kokoh atau hal lainnya.

Pertanyaan yang menyeruak ke permukaan itupun, belum bisa dijawab dengan pasti. Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.

Sebelumnya, pengawas renovasi bangunan, Bayu yang jadi saksi mata detik-detik rubuhnya bangunan ruko itu. Mengatakan saat kejadian semua pekerjaan yang diprediksi berjumlah 15 orang diliburkan sejak dua hari lalu.

"Lagi direhab bangunannya. Ini bangunan Big White Coffee. Mau dibesarkan saja. Ada 4 lantai yang terbangun. Begitu mau kelima runtuh. Sudah nggak ada pekerja dan tutup dua hari," kata Bayu.

Di lain sisi, Basarnas pastikan tidak ada korban dibawah reruntuhan gedung. Saat kejadian terjadi, Basarnas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Beberapa petugas tampak masuk ke areal reruntuhan gedung.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved