Jelang Pemilu, KPUD Labuhanbatu Ajak Ribuan Narapidana Gunakan Hak Suara

Pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung sepekan ke depan, yaitu pada Rabu 17 April 2019 membuat KPUD Labuhanbatu

Jelang Pemilu, KPUD Labuhanbatu Ajak Ribuan Narapidana Gunakan Hak Suara
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Komisioner KPUD Labuhanbatu, Jafar Sidik Pohan menunjukkan contoh surat suara kepada ribuan wargabinaan Lapas Klas IIA Rantauprapat, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, RANTAUPRAPAT - Pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung sepekan ke depan, yaitu pada Rabu 17 April 2019 membuat KPUD Labuhanbatu gencar melakukan sosialisasi.

Kali ini sosialisasi dilakukan dihadapan ribuan wargabinaan yang tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA.

Kalapas Klas IIA Rantauprapat, M Sukardi Sianturi mengatakan, kegiatan ini dilakukan berkoordinasi dengan KPUD Labuhanbatu dan Bawaslu Labuhanbatu, agar wargabinaan yang tengah menjalani masa hukuman dapat mengetahui waktu pelaksanaan Pemilu dan tata cara pencoblosan yang benar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Labuhanbatu dan Bawaslu Labuhanbatu yang mau turun memberikan pemahaman tentang kepemiluan kepada wargabinaan di Lapas Rantauprapat ini. Jumlah wargabinaan yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 1.723 orang," kata Sukardi, Rabu (10/4/2019).

Ia pun berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 di Lapas Rantauprapat dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Komisioner KPUD Asahan, Jafar Sidik Pohan dalam sosialisasinya menyebutkan, mengajak kepada seluruh wargabinaan yang sudah terdata sebagai pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang akan tersedia di lingkungan Lapas pada 17 April 2019 mendatang.

"Mari gunakan hak pilih. Pada pemilu ini ada lima surat suara yang akan dicoblos yaitu, DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPRD RI, DPD RI dan pasangan Capres. Jangan mencoblos karena ada iming-iming uang atau money politic," sebut Jafar.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi dihadapan wargabinaan Lapas Klas IIA Rantauprapat, Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved