Mampu Beli Pulau Rp 113 Miliar, Pria Kaya Ini Ditangkap karena Mencuri Bola Lampu di Toko

Lippi tetap bersikukuh bahwa dia tidak mencuri yang membuat polisi mencari bukti lain berupa rekaman kamera pengawas di Kmart.

Mampu Beli Pulau Rp 113 Miliar, Pria Kaya Ini Ditangkap karena Mencuri Bola Lampu di Toko
Monroe County Sheriffs Office via New York Post
Andrew Francis Lippi. Pria asal Florida yang ditangkap karena dituduh mencuri barang di pusat perbelanjaan setempat, satu pekan setelah dia dilaporkan membeli sebuah pulau. 

TRIBUN-MEDAN.com, MIAMI - Seorang pria kaya di Florida, Amerika Serikat (AS), dilaporkan ditangkap polisi karena melakukan pencurian barang di pusat perbelanjaan setempat.

Andrew Francis Lippi ditangkap pada Sabtu pekan lalu (6/4/2019) atas tuduhan pencurian barang senilai 300 dollar AS, sekitar Rp 4,2 juta, dari Kmart.

Sepekan sebelumnya dikutip Miami Herald via New York Post Selasa (9/4/2019), dia membeli Pulau Thompson di Key West seharga 8 juta dollar AS, atau Rp 113,1 miliar.

Dalam pemberitaan The Herald, Lippi menukar barang yang di dalamnya termasuk pembuat kopi merek Keurig, Hamilton Beach, bola lampu, hingga seprei.

Berdasarkan laporan polisi pada 30 Maret hingga 5 April, Lippi membeli barang itu, dan mengembalikannya setelah menukar isi dalam kotak.

Polisi mengatakan Lippi menaruh bola basket alih-alih pembuat kopi seharga 165 dollar AS, sekitar Rp 2,3 juta, dan memasukkan sarung bantal ke kotak seprei.

Saat dikonfirmasi, pria berusia 59 tahun itu menyangkal perbuatannya. Namun, dia tidak bisa memberikan alibi yang memperkuat argumennya.

Dia sebelumnya berkata sudah membahas kasus itu dengan Kepolisian Key West dan Kantor Sheriff Monroe County, dan memuji dua penegak hukum itu.

"Ini adalah proses yang sangat rumit. Saya lebih baik tidak membahasnya," begitulah jawaban Lippi ketika didesak soal tuduhan pengutilan tersebut.

Lippi tetap bersikukuh bahwa dia tidak mencuri yang membuat polisi mencari bukti lain berupa rekaman kamera pengawas di Kmart.

Dalam rekaman itu, terlihat Lippi membawa keranjang berisi seprei dan pembuat kopi yang membuat Lippi tidak bisa mengelak dari kejahatannya.

Lippi kemudian dibebaskan dari Pusat Penahanan Stock Island tanpa jaminan pagi harinya, dan dijadwalkan hadir di sidang pada 18 April nanti.

Adapun pulau yang dibeli Lippi berisi mansion dengan empat kamar tidur, enam kamar mandi, empat garasi, dan pemandangan ke Samudera Atlantik. (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Beli Pulau Rp 113 Miliar, Pria Kaya Ini Ditangkap karena Mencuri."

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved