KPU Hadirkan TPS Mobile di Rumah Sakit Pusat Adam Malik untuk Mudahkan Pasien Memilih

Hal itu dilakukan, agar para pemilih yang masih ragu untuk menentukan pilihan memiliki keyakinan dan tidak Golongan Putih (Golput) alias tidak memilih

KPU Hadirkan TPS Mobile di Rumah Sakit Pusat Adam Malik untuk Mudahkan Pasien Memilih
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
KPU Hadirkan TPS Mobile di Rumah Sakit Pusat Adam Malik untuk Mudahkan Pasien Memilih. Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/12/2018). 

KPU Hadirkan TPS Mobile di Rumah Sakit Pusat Adam Malik untuk Mudahkan Pasien Memilih

TRIBUN-MEDAN.com- Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) hanya tinggal menghitung hari. Dalam enam hari kedepan, penduduk Indonesia harus menentukan pilihan terbaik untuk menjadi pemimpin lima tahun kedepan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melakukan sosialisasi hampir di semua tempat.

Hal itu dilakukan, agar para pemilih yang masih ragu untuk menentukan pilihan memiliki keyakinan dan tidak Golongan Putih (Golput) alias tidak memilih.

KPU imbau agar para pemilih, mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

Di salah satu rumah sakit pemerintah di Kota Medan, seperti di RSUP Haji Adam Malik Medan, sosialisasi sudah dilakukan oleh KPU.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy, S.Sos, M.IKom membenarkan bahwa sosialisasi sudah dilakukan KPU pada 27 Februari 2019 lalu.

"KPU lakukan sosialisasi sekali. Dia membuat pemberitahuan ke Adam Malik untuk para pasien dikumpulkan untuk dilakukan sosialisasi mekanisme Pemilu di rumah sakit pada 17 April nanti," kata Rosa, Kamis (11/4/2019).

Bos Money Changer Batam Amat Tantoso Tikam Pengusaha Malaysia Kelvin Hong, lalu Serahkan Diri!

Prabowo Dianggap Berkata Kasar saat Pidato, TGB: Jangan Kotori Ruang Publik dengan Ucapan Tak Baik

Detik-detik Balita Anisa Suci Diculik Nenek-nenek Terekam CCTV Masjid, Dikasih Mainan Lebih Dulu

Tiga Hari Sebelum Meninggal Akibat Lakalantas di Malaysia, Vita Minta Dipeluk Ibu saat Video Call

"Permasalahannya adalah keluarga pasien fokus merawat keluarga yang sakit. Jadi sosialisasi itu, juga tidak terlalu banyak diikuti oleh keluarga pasien dan pasien. Tapi adalah perwakilan dari keluarga pasien dan pegawai untuk ikuti sosialisasi," sambungnya.

Rosa menjelaskan bahwa setiap tahunnya KPU membuat TPS mobile. Mereka bergerak ke RSUP Haji Adam Malik menjemput bola, dengan mendatangi pasien atau keluarga pasien yang memiliki formulir a5 (pindah memilih).

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved