Sihar Sitorus Dengarkan Keluhan Keluarga Penerima Manfaat PKH di Sibolga dan Tapanuli Tengah

Ancaman tersebut adalah mereka akan dicoret sebagai KPM jika memilih Sihar Sitorus, dan harus memilih calon tertentu.

Sihar Sitorus Dengarkan Keluhan Keluarga Penerima Manfaat PKH di Sibolga dan Tapanuli Tengah
Tribun Medan
Sihar Sitorus blusukan di perkampungan Sibolga 

TRIBUN-MEDAN.com-SIBOLGA-Sihar P. H. Sitorus, Calon Legislatif DPR RI PDI Perjuangan blusukan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah beberapa hari lalu.

Dalam kunjungan ini Sihar Sitorus blusukan ke permukiman-permukiman warga dan juga pasar Sibolga dan Pasar Si Pea-pea. Sihar Sitorus pun selalu mengajak warga untuk berbincang.

Beberapa warga yang berbincang dengan Sihar Sitorus pun mengeluhkan adanya ancaman yang mereka terima sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH)

Ancaman tersebut adalah mereka akan dicoret sebagai KPM jika memilih Sihar Sitorus, dan harus memilih calon tertentu yang diminta orang-orang yang mengurusi KPM.

Persoalan ini pun diperjelas Kabul Lumban Tobing, Tim Pemenangan Sihar Sitorus di Kabupaten Sibolga dan Tapanuli Tengah, yang sering kali menerima warga lainnya yang juga mendapat ancaman.

"Jangan takut akan ancaman pemberhentian PKH yang dilakukan oknum tertentu, Bapak Sihar ini salah satu tenaga ahli Kemenko PMK sendiri, dan beliau pasti akan menindak tegas hal tersebut," ujar Kabul kepada warga yang mengeluhkan tersebut.

Mendengar keluhan ini Sihar Sitorus pun geram karena ada aja ulah oknum-oknum yang menyalah gunakan progam pemerintah.

Ia mengutarakan hal ini merupakan salah satu tindak pidana, karena PKH merupakan program resmi dari pemerintah pusat.

"Ancaman seperti itu merupakan tindak pidana, lagipula PKH merupakan program langsung dari pemerintah pusat yang dananya menggunakan APBN dan penanganannya langsung dari kementerian yang membawahinya," ujar Sihar.

Sihar Sitorus yang merupakan Tenaga Ahli Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, memberikan penjelasan bahwa dana yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) langsung dikirim dari pusat.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved