Viral Surat Suara Tercoblos di Kuala Lumpur, Ini Penelusuran ke Rumah Keluarga Yaza Azzahara Ulyana

Ia mengaku mengetahui perihal kabar di televisi dan media sosial, terkait nama Yaza yang menyeruak akhir-akhir ini.

Viral Surat Suara Tercoblos di Kuala Lumpur, Ini Penelusuran ke Rumah Keluarga Yaza Azzahara Ulyana
Facebook
Sebuah video yang beredar di Facebook menunjukkan adanya satu ruangan berisi kantong-kantong plastik terisi penuh surat suara yang sudah tercoblos. Video ini menyebutkan bahwa surat suara itu ditemukan di sebuah gedung di Malaysia dan surat suara itu sudah dicoblos lebih dulu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polemik isu 10 ribu surat suara tercoblos pada salah satu pasangan calon Presiden dan seorang Caleg masih terus bergulir. 

Cerita berawal dari tokoh kunci Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuala Lumpur, Yaza Azzahara Ulyana yang pertama kali membeberkan kronologi penemuan surat suara pemilu tercoblos di Selangor, Malaysia.

Tak lama setelah itu, sesuai narasi yang beredar di media sosial, beredar sebuah  foto sejumlah relawan Prabowo-Sandi mengenakan baju relawan dan berpose dua jari. Pada salah satu relawan dalam foto tersebut diberi tanda lingkaran merah.

Pada potret itu seorang relawan yang dilingkari diduga memiliki kemiripan dengan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana.

Kasus ini merupakan buntut dari video temuan surat suara pemilu tercoblos di Selangor, Malaysia.

Diketahui kediaman Yaza di Jalan Beringin Pasar V gang Padi 1 no.8 Medan, terkunci rapat saat didatangi Tribun/www.tribun-medan.com, pukul 14.00 WIB, terkunci dengan gembok. 

Berdasarkan penuturan tetangga yang tak ingin disebutkan namanya, keluarga Yaza Azzahara Ulyana dikenal tertutup dan tak banyak bersosialisasi. 

"Kami tidak terlalu dekat bang, yang saya tahu Yaza itu sekarang di Malaysia. Ayahnya wiraswasta dan ibunya seorang guru," ujarnya, Jumat (12/9/2019)

Menurut sang tetangga, Yaza merupakan putri sulung dari pasangan Abdul Razak dan Nurhayati Tambunan. 

"Yaza itu anak paling tua, adiknya ada yang masih kuliah di sini. Kemarin dia baru pulang ke sini, sekitar dua minggu lalu," ucapnya. 

Halaman
123
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved