Ma'ruf Amin Singgung Kekayaan Prabowo-Sandi, Masuk Elite 1 Persen Kuasai Aset Nasional

Maruf Amin memepertanyakan bagaimana pihak Prabowo-Sandi mengatasi kesenjangan sosial, padahal mereka masuk elit konglomerat 1 persen

Ma'ruf Amin Singgung Kekayaan Prabowo-Sandi, Masuk Elite 1 Persen Kuasai Aset Nasional
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pasangan Jokowi-Maruf Amin menyinggung satu persen orang Indonesia dari para konglomerat menguasai kekayaan nasional.

Dalam debat kelima pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam pada satu sesi debat Pilpres Maruf Amin memepertanyakan bagaimana pihak Prabowo-Sandi mengatasi kesenjangan sosial dan kemerataan.

Namun di sisi lain satu persen orang kaya RI itu disebut sebagai elit penguasa dimana mereka terlalu banyak menguasai aset Indonesia. 

Maruf menuding dari para orang kaya itu termasuk Prabowo dan Sandi. 

"Dari sisi kekayaan pak Prabowo dan pak Sandi ini mungkin juga termasuk dari para elit itu, mungkin ya," katanya.

Prabowo langsung menjawab tudingan itu, bahwa dia tidak pernah menutupi kalau dia termasuk dari satu persen orang Indonesia yang menjadi konglomerat Indonesia.

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kanan) dan KH Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kanan) dan KH Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

"Saya selalu dimana-mana, saya bagian dari satu persen itu pak. Saya tidak pernah menutupi. Tapi saya mengatakan bagian satu persen yang mengerti tanggung jawab saya untuk negara, bangsa dan rakyat," katanya.

Baca: Prabowo Curigai Fokus Bangun Infrastruktur Bukannya Industri, Jokowi: Gak Mungkin Langsung Bisa

"Jangan kan harta, kekayaan saya.  Jiwa dan raga, saya siap berikan untuk rakyat dan bangsa saya. Jadi jangan dipermasalahkan," katanya.

Mengenai menciptakan pemerataan, Prabowo bertekad menciptakan lapangan kerja, meningkatkan produktivitas, serta melakukan investasi besar besaran kesehatan dan pendidikan.

"Kita harus intervensi dimana ada kelaparan. Kita beri susu dan makan pagi di SD kalau perlu di SMP-SMA. Ini sudah dilaksanakan di DKI oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Prabowo yang partainya mengusung Anies di pilgub DKI 2017 lalu.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved