Breaking News:

10 Tahun Bersama Pimpin Dairi, Hari Ini Johnny Sitohang-Irwansyah Pasi Pamit

Johnny berpesan kepada seluruh aparatur untuk cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta disiplin bekerja dan loyal terhadap pimpinan.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Liston Damanik
HO
Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro menjabat tangan salah satu pimpinan OPD usai dipasangi cenderamata Ulos saat gelaran apel rutin di Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati dan Wakil Bupati Dairi dua periode, KRA Johnny Sitohang Adinegoro-Irwansyah Pasi yang telah habis masa jabatan, hari ini, Senin (15/4/2019), berpamitan pada ASN di lingkungan Pemkab Dairi. 

Selanjutnya kepemimpinan Dairi akan diteruskan oleh Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing yang memenangkan Pilkada 2018.

Johnny berpesan kepada seluruh aparatur untuk cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta disiplin bekerja dan loyal terhadap pimpinan.

"Yakinlah, apabila bekerja dengan baik dan turut aturan, bapak/ibu akan tetap turut ambil bagian dalam menyukseskan pembangunan di Dairi," ujar Johnny saat apel rutin di Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

Johnny memohon maaf bila selama memimpin selama lima tahun sebagai Wakil Bupati dan 10 tahun sebagai Bupati, ada ucapan ataupun tindakannya yang menyakiti hati atau fisik para bawahannya.

Baca: Kasus Kekerasan terhadap Anak Meningkat Meningkat Drastis di Polres Dairi, Ini Biang Keladinya

Baca: Pilkada Kabupaten Dairi: Pasangan Eddy Berutu - Jimmy Sihombing Unggul Mutlak

Baca: VIDEO: Remigo Berutu Didakwa Terima Suap Rp 1,6 Miliar dari Fee Proyek di Pakpak Bharat

Wakil Bupati Irwansyah Pasi menambahkan pesan, meminta seluruh ASN dan honorer agar bekerja sesuai aturan di manapun ditempatkan nantinya.

"Rezeki sudah diatur oleh Tuhan," ucap Irwansyah.

Suasana haru meliputi seremoni pamitan ini. Terlebih saat, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memasangkan cenderamata ulos kepada masing-masing Bupati bersama istri dan Wakil Bupati bersama istri.

Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan, dalam pidatonya mewakili seluruh aparatur Pemkab Dairi, menyampaikan ucapan salut terhadap pasangan Johnny - Irwansyah.

Duet keduanya terjaga harmonis selama 10 tahun. Hal itu, kata dia, merupakan hal yang pantas dibanggakan dan diteladani.

"Kepemimpinan bapak sungguh kami rasakan. Bapak selalu memberdayakan aparatur internal Pemkab Dairi dalam mengisi jabatan. Tidak mau mendatangkan dari luar," ujar Sebastianus mengakhiri.

Acara kemudian disambung dengan salam-salaman dan foto bersama.

Kasubbag Humas Pemkab Dairi, Desman Sihotang mengatakan, Bupati Johnny Sitohang dan Wakil Bupati Irwansyah Pasi resmi nonaktif pada tanggal 22 April 2019 mendatang.

"Tanggal itu berdasarkan hasil sidang Bamus DPRD Dairi bulan Maret 2019 lalu terkait penetapan sidang DPRD kab Dairi tentang pemberhentian kepala daerah  periode 2014-2019," ujar Desman, Senin (15/4/2019).

Sementara, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru terpilih, Eddy Berutu dan Jimmy Sihombing, kata Desman, kemungkinan pada penghujung bulan April 2019.

"Masih belum final tanggal berapa (pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih). Rencana semula tanggal 22 April. Namun, masih menunggu surat resmi dari Gubsu. Menurut info yang kami dapat, ada kemungkinan akhir bulan April ini," ungkap Desman. (cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved