PSMS Medan Banjir Gol di Pertandingan Uji Coba, Gurning Masih Keluhkan Pertahanan

PSMS Medan menciptakan banyak gol pada tiga pertandingan uji coba terakhir.

PSMS Medan Banjir Gol di Pertandingan Uji Coba, Gurning Masih Keluhkan Pertahanan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan saling berebut bola dengan pemain PPLP Sumut dalam laga uji coba, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (16/4/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-1. 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan menciptakan banyak gol pada tiga pertandingan uji coba terakhir.

Pada uji coba perdana bersua Soulmate FC mereka menang 10-1. Kemudian hadapi PPLP Sumut memang 3-1. Terakhir bentrok kontra Binjai United, Kamis (18/4/2019), Ayam Kinantan kemarin memang 9-1.

Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning mengaku puas dengan performa anak asuhnya. 

"Performa mereka untuk finishing mulai meningkat. Grafiknya perlahan-lahan naik. Cara mereka menciptakan gol itu juga ada variasinya," kata Gurning, Jumat (19/4/2019).

Gurning mengaku masih belum puas melihat kinerja sektor pertahanan. Pemain bawah, katanya, selalu menjadi sorotannya dalam setiap uji coba. 

Baca: PSMS Banjir Gol Bentrok Kontra Binjai United 9-1, Bayu Tri Sanjaya Hattrick

Baca: Foto-Foto Laga Uji Coba PSMS Medan Menang Melawan PPLP Sumut Dengan Skor 3-1

Baca: Laga Uji Coba Jelang Liga 2, PSMS Gulung Soulmate FC 10-1

Pemain PSMS Medan saling berebut bola dengan pemain PPLP Sumut dalam laga uji coba, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (16/4/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-1.
Pemain PSMS Medan saling berebut bola dengan pemain PPLP Sumut dalam laga uji coba, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (16/4/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-1. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Tapi ya tetap masih lini pertahanan masih lemah. Seperti pemain bawah, masih ada beberapa pemain yang berani main sekali rebut saja. Itu bisa fatal, apalagi di dalam kotak penalti. Ini harus diberikan evaluasi lagi kepada pemain bawah," ucap pelatih 61 tahun itu.

Pemain PSMS Medan berusaha melewati kawalan pemain Soulmate FC dalam laga uji coba, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (15/4/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor cukup telak 10-1.
Pemain PSMS Medan berusaha melewati kawalan pemain Soulmate FC dalam laga uji coba, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (15/4/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor cukup telak 10-1. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Gurning berencana akan kembali menggelar uji coba untuk PSMS. Tim Pelatih akan mencari lawan uji coba lagi untuk Sabtu (20/4/2019) sore.

"Hari Jumat libur dulu, setelah itu ada agenda uji coba lagi, Minggu dan Sabtu. Untuk Minggu sudah ada lawannya, tapi Sabtu sedang dicari," pungkasnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved