Viral Video Amien Rais Klaim Menang di Jatim, Bilang Real Count, Ketua TKD Jatim: Datanya Ayo Dibuka

Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin angkat bicara merespons klaim Amien Rais, dalam video viral bilang Prabowo-Sandi menang di Jatim

Viral Video Amien Rais Klaim Menang di Jatim, Bilang Real Count, Ketua TKD Jatim: Datanya Ayo Dibuka
Tribunnews.com
Viral Video Amien Rais Klaim Menang di Jatim, Bilang Real Count, Ketua TKD Jatim: Datanya Ayo Dibuka 

TRIBUN-MEDAN.COM - Viral Video Amien Rais Klaim Menang di Jatim, Bilang Real Count, Ketua TKD Jatim: Datanya Ayo Dibuka.

Ketua TKD Jokowi-Maruf Jatim, Machfud Arifin angkat bicara merespons klaim Amien Rais, dalam video viral bilang Prabowo-Sandi menang di Jatim

//

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Jawa Timur untuk mengajak Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais, untuk membuka data penghitungan suara.

Baca: PRABOWO TERBARU - Ditantang Buka Data Real Count Pilpres Internal BPN, Indikator Siap di Dewan Etik

Baca: Ini Daftar 10 Artis Caleg Terancam Gagal: Vicky Prasetyo, Angel Lelga, Giring Nidji & Choky Sitohang

Hal tersebut diungkapkan Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin saat menanggapi video viral Amien Rais yang mengklaim bahwa di Jatim Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menang.

Machfud berharap dengan membuka data masing-masing akan ada transparansi dan tidak asal klaim yang bisa menyesatkan persepsi publik.

“Jadi begini, kami menghormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior. Tapi, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengajak untuk buka-bukaan data saja. Kan Pak Amien bilang punya real count tiga lembaga, mana itu datanya ayo dibuka,” ujar Machfud Arifin, Sabtu (20/4/2019).

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan.
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. (Tribunnews/Jeprima)

Nantinya Machfud akan membandingkan data tersebut dengan data yang TKD Jatim milik yang juga telah melakukan rekapitulasi suara dari pemantauan model C1 oleh saksi dari setiap TPS.

Jika benar Amien Rais menerima tantangan  tersebut, Machfud mengajak agar masyarakat ikut menyaksikannya.

"Di lapangan terbuka, bisa di Tugu Pahlawan, sekalian biar masyarakat menilai semua manuver-manuver 02 yang menyesatkan publik ini. Nanti biar kami siapkan tenda dan layar besar di Tugu Pahlawan. Pak Amien Rais tinggal datang saja bawa datanya,” kata Machfud.

Halaman
1234
Editor: Salomo Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved