Taekwondo USU Persiapkan Atlet Ikuti Kejuaraan di Malaysia, Targetkan Empat Emas

"Jadi ada invitation dari Negeri Sembilan, Malaysia, kejuaraan internasional awal Agustus, kita goal nya di sana," ujarnya

Taekwondo USU Persiapkan Atlet Ikuti Kejuaraan di Malaysia, Targetkan Empat Emas
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelatih dan anggota UKM Taekwondo USU saat berlatih di Sanggar Kebugaran Cikal USU beberapa waktu yang lalu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Sumatera Utara tahun ini tengah bersiap mengikuti kejuaraan Internasional di Malaysia yang rencananya akan digelar bulan Agustus mendatang.

Ketua UKM Taekwondo USU Handy Inarto mengatakan, kejuaraan yang akan berlangsung di Negeri Sembilan tersebut memang menjadi salah satu kegiatan yang sudah diagendakan untuk diikuti selain event-event lokal lainnya.

"Jadi ada invitation dari Negeri Sembilan, Malaysia, kejuaraan internasional awal Agustus, kita goal nya di sana," ujarnya kepada Tribun Medan

Saat ini, kata Handy, UKM Taekwondo juga sedang mempersiapkan para atletnya yang akan diturunkan pada kejuaraan tersebut.

Rencananya Taekwondo USU nantinya akan menurunkan 7-8 orang atletnya yang memiliki minimal sabuk biru. Karena itu, pihaknya terus memantau perkembangan latihan para atlet dan akan lebih dulu melakukan seleksi sebelum mengirimkan kontingennya.

"Belom bisa dipastiin (orangnya). Kelasnya ada under 80 kg, under 64 kg. Nanti kita masih mau atur lagi untuk penyusunan kelas-kelasnya. Setidaknya kita mau bawa pulang 4 emas dari 7 atau 8 orang itu (yang dikirim)," terang mahasiswa pemilik sabuk hitam ini.

Lebih lanjut kata Handy, untuk persiapan menuju kejuaraan seni bela diri asal Korea itu, pihaknya juga sudah rutin menggelar latihan untuk memantau para mahasiswa. Menurutnya persiapan sejak dini sangat penting untuk dilakukan, apalagi Dari tim yang akan dikirim itu, UKM Taekwondo USU menargetkan minimal mampu mendulang 4 medali emas.

Untuk saat ini, mengingat masih ada waktu kurang lebih tiga bulan, pihaknya pun mulai memfokuskan pada latihan fisik para Taekwondoin. Setelah itu akan dilanjutkan dengan program latihan teknik yang lebih intensif.

"Latihannya kita rutin, hampir setiap hari dan ada latihan fisiknya juga. Jadi memang dipersiapkan dari sekarang, sehingga kalau ada nanti kejuaraan di Medan itu jadi try out nya untuk mencapai ke Malaysia tersebut seperti kejuaraan Komando Cup," pungkas Mahasiswa jurusan teknik kimia stambuk 2016 ini.

Persiapkan Taekewondoin untuk Kenaikan Sabuk

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved