NEWS VIDEO: Bupati Madina Sebut Jokowi Tolak Pengunduran Dirinya

"Memang benar saya sudah menandatangani surat oengunduran diri itu, namun Bapak Presiden tidak menyetujui pengunduran diri itu," ujarnya.

NEWS VIDEO: Bupati Madina Sebut Jokowi Tolak Pengunduran Dirinya
TRIBUN MEDAN
Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution bersama Sutrisno Pangaribuan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - "Bila kebaikan yang dilakukan Pak Presiden, jangankan jabatan,nyawapun siap saya korbankan". Demikian penegasan Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution di hadapan awak media ketika ditanyakan  terkait pengunduran dirinya selaku orang nomor satu di kabupaten tersebut.

Ramai diperbincangkan di media sosial terkait pengunduran dirinya akibat tak mampu memenangkan Jokowi di Kabupaten Madina, namun apa daya, Dahlan menyebut Presiden Joko Widodo tak izinkan pengunduran dirinya. 

"Memang benar saya sudah menandatangani surat oengunduran diri itu, namun Bapak Presiden tidak menyetujui pengunduran diri itu," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Oleh karenanya, lanjut Dahlan pihaknya meminta semua pihak menahan diri terkait pemberitaan tersebut. 

"Bagaimanapun juga, Bapak Presiden sebagai pimpinan tertinggi negara ini harus dipatuhi segala perintah beliau beserta saran-sarannya," tambahnya. 

Dahlan mengatakan pengunduran dirinya selaku Bupati didasari kemauannya sendiri sebagai rasa tanggung jawab yang tinggi. 

Ia juga menegaskan, pengunduran diri tersebut sebagai bentuk pembelaan kepada atasan. Baginya, sosok Jokowi telah membuktikan janjinya dengan mencurahkan perhatian ke Kabupaten Mandailingnatal. 

Ia menyayangkan sebagian masyarakat,masih ada yang belum menaruh kepercayaan kepada Jokowi. Terbukti dengan pencapaian suara Jokowi usai pilpres yang tak mksimao di daerah itu.

Tak hanya itu, Dahlan juga menegaskan pembelaannya terhadap Jokowi yang ia nilai sosok religius. 

"Saya sangat tidak setuju ada ungkapan penista agama. Saya pribadi menilai beliau sangat taat beragama. Ini sedikit-sedikit dikatakan penista agama,partainya partai penista agama. Siapa yang tidak sakit hati dikatakan begitu?" Tanya dia.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved