Polisi Ciduk Spesialis Pengedar Ekstasi untuk Acara Kibotan

Wahyu selama ini sudah menjadi target lantaran aksinya yang diduga sudah berukangkali.

Polisi Ciduk Spesialis Pengedar Ekstasi untuk Acara Kibotan
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Personel Satuan Narkoba Polres Binjai mencokok pengedar narkotika spesialis jenis ekstasi. Petugas menangkap Wahyu Diarto (37) warga Jalan Cokelat Gang Meranti, Lingkungan 7, Kelurahan Sukamaju, Binjai Barat. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Personil Satuan Narkoba Polres Binjai mencokok pengedar narkotika spesialis jenis ekstasi.

Petugas menangkap Wahyu Diarto (37) warga Jalan Cokelat Gang Meranti, Lingkungan 7, Kelurahan Sukamaju, Binjai Barat.

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto melalui Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting mengatakan, Wahyu selama ini sudah menjadi target lantaran aksinya yang diduga sudah berukangkali. Penangkapan Wahyu terus didalami petugas terkait muasal ekstasi.

"Sudah berulangkali ingatkan dia ini mengedarkan ekstasi. Memang pemain mengedar ekstasi du daerah rumahnya. Urinenya pun positif," kata Iptu Siswanto Ginting, Selasa (23/4/2019).

Awalnya Tribun Medan menduga Wahyu acap mengedarkan ekstasi ke sejumlah lokasi dunia hiburan malam di Binjai, tepatnya di dua lokasi kawasan Kecamatan Kutalimbaru. Namun, pengakuan Wahyu dia mengedarkan ekstasi untuk acara pesta keyboard-an.

"Tersangka mengaku biasa mengedarkan ekstasi untuk kliennya di acara-acara kibotan pesta, bukan ke diskotek-diskotek," kata Iptu Siswanto Ginting.

Wahtu Diarto ditangkap dari persembunyiannya di dalam kamar mandi Jalan Ampera, Dusun 13, Desa Tanjung Jati, Binjai Barat. Petugas yang telah mengintainya berhasil menemukan barang bukti 17 butir ekstasi warna oranye.

"Saat diamankan dia sedang sembunyi fi kamar mandi. Saat digeledah polisi menyita 17 butir pil ekstasi yang disimpan pelaku di dompet warna hitam," kata Siswanto.

Wahyu Diarto mengaku semua pil ekstasi itu miliknya dan akan dijual kepada masyarakat. Namun, Wahyu masih belum mau buka mulut soal muasal ekstasi tempat biasa dia mengambil.

Kepolisian sejauh ini masih memeriksa pelaku secara intensif untuk mencaritahu asal barang haram tersebut. Sembari dalam waktu dekat Polres Binjai akan melengkapi berkas guna pelimpahan ke JPU.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved