50 Ribuan Lebih Peserta Lulus Tes PPPK, Kabiro Humas BKN: Daerah Terlambat Umumkan Kelulusan

PPPK tahap awal saja pengumumannya saja belum dapat diselesaikan oleh masing-masing daerah.

50 Ribuan Lebih Peserta Lulus Tes PPPK, Kabiro Humas BKN: Daerah Terlambat Umumkan Kelulusan
tribunkaltim
UPDATE PPPK 2019 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Biro Humas, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, Muhammad Ridwan belum mengetahui adanya pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap II tahun 2019.

Muhammad Ridwan mengatakan, sampai dengan sekarang ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai pembukaan CPNS tersebut.

Akan tetapi, menurutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) berencana akan membuka pendaftaran tersebut.

"Sampai dengan sekarang saya belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai itu ya. Memang akan ada rencana menurut Menpan RB," ujar Muhammad Ridwan, melalui sambungan telepon genggam, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, Menpan RB berencana akan membuka CPNS tahap II pada akhir tahun 2019 ini. Tetapi, beredar informasi setelah Pemilihan Umum (Pemilu) pemerintah pusat berencana membuka pendaftaran kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Setelah pilpres akan ada PPPK tahap kedua. Terus akhir tahun mau ada seleksi CPNS 2019," kata dia.

Namun, dirinya belum bisa memastikan informasi tersebut lebih lanjut, karena sampai dengan saat ini pengumuman pembukaan PPPK belum juga diadakan.

"Tetapi sampai dengan saat ini setelah pilpres belum ada info lebih lanjut, tapi itulah kami tidak bisa kasih informasinya," jelasnya.

Akan tetapi, kata dia, PPPK tahap awal saja pengumumannya saja belum dapat diselesaikan oleh masing-masing daerah. Padahal data dari BKN pusat sudah memberikan informasi pengumuman kepada peserta yang lulus PPPK tahap pertama. 

Pemerintah daerah harus segera mengumumkan hasil dari kelulusan PPPK tersebut.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved