Caleg DPR RI Dapil Sumut I PDIP, Sofyan Tan Unggul Sementara Capai 84.395 Suara

Hasil ini diperoleh dari data masuk 5.011 TPS dari jumlah TPS 14.915 TPS atau 33,60 persen. Untuk suara PDIP yang masuk sebanyak 218.410 suara.

Caleg DPR RI Dapil Sumut I PDIP, Sofyan Tan Unggul Sementara Capai 84.395 Suara
TRIBUN MEDAN/HO
Anggota DPR RI Komisi X yang juga caleg DPR RI dapil Sumut I Sofyan Tan bersama istri saat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPR RI Komisi X Sofyan Tan duduk pada peringkat pertama caleg DPR RI dapil Sumut I dari PIDP dalam perhitungan suara sementara.

Data ini diperoleh dari Koordinator Desk IT Rumah Aspirasi Sofyan Tan, Acen Susanto.
Ia memaparkan, Sofyan Tan memeroleh 84.395 suara atau 38,64 persen suara masuk pada pukul 16.30 WIB, Rabu (24/4/2019).

Hasil ini diperoleh dari data masuk 5.011 TPS dari jumlah TPS 14.915 TPS atau 33,60 persen. Untuk suara PDIP yang masuk sebanyak 218.410 suara.

"Perolehan suara sementara untuk caleg DPR RI dapil I Sumut dari PDIP, posisi Pak Sofyan Tan berada di peringkat pertama. Inilah fakta yang kami dapatkan dari relawan dan dari suara PDIP sudah bisa dapat dua kursi di DPR RI," kata Acen kepada Tribun Medan di Rumah Aspirasi Sofyan Tan.

Koordinator Desk IT Rumah Aspirasi Sofyan Tan, Acen Susanto saat menunjukkan tabel perolehan suara sementara PDIP dapil Sumut I, Rabu (24/4/2019).
Koordinator Desk IT Rumah Aspirasi Sofyan Tan, Acen Susanto saat menunjukkan tabel perolehan suara sementara PDIP dapil Sumut I, Rabu (24/4/2019). (TRIBUN MEDAN/AZIS HUSEIN HASIBUAN)

Ia menjelaskan, perhitungan sementara Sofyan Tan yang demikian belum termasuk dari beberapa kecamatan di Serdangbedagai, Deliserdang, Tebingtinggi dan Medan.
Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan perhitungan sementara dari beberapa relawan di lapangan yang mengumpulkan data berdasar C1.

"Perolehan suara sementara saat ini terjadi peningkatan pada periode 2014-2019. Jadi, dengan hasil sementara ini kami yakin siapa yang memeroleh suara terbanyak sudah pasti mendapatkan satu kursi," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Medan, suara Sofyan Tan lebih unggul dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang maju dari partai dan dapil yang sama.

Dari data menunjukkan, Yasonna Laoly berada di peringkat kedua dengan perolehan suara sementara 55.411 suara atau 25,57 persen suara masuk.

Terpisah, Sofyan Tan yang diwawancarai melalui sambungan telepon mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat yang telah memberikan kepercayaan. Katanya, untuk mengklaim menang tentu harus menunggu pengumuman resmi KPU.

"Data data yang disebutkan koordinator IT kami tentu saya sambut dengan gembira. Karena angka yang mereka peroleh berdasar entry data dari C1 yang kami peroleh. Jadi, bukan data abal-abal," kata Sofyan.

Halaman
12
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved