Capres Jokowi-Ma'aruf Peroleh 92 Persen Suara di Karo, Partai PDIP bisa Dudukkan 8 Anggota di DPRD

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, 16 di antaranya sudah menyelesaikan proses perhitungan

Capres Jokowi-Ma'aruf Peroleh 92 Persen Suara di Karo, Partai PDIP bisa Dudukkan 8 Anggota di DPRD
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Capres Jokowi-Ma'aruf Peroleh 92 Persen Suara di Karo, Partai PDIP bisa Dudukkan 8 Anggota di DPRD. Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, saat ditemui di ruangannya, Kamis (11/4/2019). Meskipun tidak disediakan TPS khusus di Lapas Kabanjahe, Gemar mengungkapkan warga binaan tetap bisa menggunakan hak pilihnya. 

Capres Jokowi-Ma'aruf Peroleh 92 Persen Suara di Karo, Partai PDIP bisa Dudukkan 8 Anggota di DPRD

TRIBUN-MEDAN.com- Setelah melewati proses pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April lalu, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) disibukkan dengan proses penghitungan suara yang masuk.

Menurut aturannya, rekapitulasi dilakukan secara berjenjang mulai dari TPS, kecamatan, kemudian KPU  tingkat kabupaten/kota, selanjutnya di provinsi, hingga ke KPU RI.

Menurut keterangan dari Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, 16 di antaranya sudah menyelesaikan proses perhitungan.

Dirinya menyebutkan, saat ini tinggal menunggu proses rekapitulasi dari Kecamatan Kabanjahe.

"Dari seluruh kecamatan, memang saat ini tinggal menunggu perhitungan di Kecamatan Kabanjahe. Karena di Kabanjahe ini kan, satu dapil di satu kecamatan, selain itu keberadaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabanjahe paling banyak, jadi sedikit memakan waktu," ujar Gemar, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (24/4/2019).

Gemar mengatakan, setelah selesai proses rekapitulasi di Kecamatan Kabanjahe, direncanakan besok akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat kabupaten.

Dirinya mengungkapkan, pada rapat tersebut kembali dilakukan sinkronisasi hasil rekap dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karo.

Berusia 27 Tahun Wabup Jimmy Raja Napogos Tak Gentar Hadapi Bawahan Berumur, Tegaskan Anti Korupsi

Ikuti Kejuaran Dunia Angkat Berat di Hungaria, Lifter Putri NPC Berdarah Batak Minta Doa Warga Sumut

AHOK - Caleg Mantan Staf Ahok BTP Dikabarkan Lolos ke DPRD DKI Jakarta, Postingan Ima Mahdiah

"Jadi hasil rekap dari kecamatan, kita rapatkan lagi di tingkat kabupaten. Direncanakan akan selesai selama tiga hari," katanya.

Gemar mengatakan, dari seluruh Partai politik yang ikut pada Pemilu 2019 ini, pihaknya mendata hingga saat ini ada satu partai yang dominan, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved