Ikuti Kejuaran Dunia Angkat Berat di Hungaria, Lifter Putri NPC Berdarah Batak Minta Doa Warga Sumut

Nurtani yang akan bertanding di kelas 73 kg Lesautres atau tuna daksa kaki mengakui banyak lawan berat yang akan dihadapinya.

Ikuti Kejuaran Dunia Angkat Berat di Hungaria, Lifter Putri NPC Berdarah Batak Minta Doa Warga Sumut
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Ikuti Kejuaran Dunia Angkat Berat di Hungaria, Lifter Putri NPC Berdarah Batak Minta Doa Warga Sumut. Lifter NPC Sumut Nurtani Purba (paling kiri) saat berangkat menuju Dubai bersama atlet Indonesia lainnya menghadapi World Para Powerlifting Grand Prix 2019 

Ikuti Kejuaran Dunia Angkat Berat di Hungaria, Lifter Putri NPC Berdarah Batak Minta Doa Warga Sumut

TRIBUN-MEDAN.com-Atlet angkat berat National Paralympic Committee (NPC) Sumut Nurtani Purba tengah bersiap untuk mengikuti ajang kejuaraan angkat berat bertajuk Para Powerlifting World Cup yang digelar pada 25-28 April 2019 di Hungaria.

Lifter Putri berdarah Batak ini pun telah menginjakkan kakinya di Hungaria untuk mengikuti event tersebut. Nurtani mengatakan ada tiga atlet dari Indonesia yang ikut. Selain dirinya, dua atlet lainnya berasal dari Jawa dan Bali.

"Persiapannya kemarin latihan ajalah, ya mudah-mudahan bisa jadi yang terbaik," ujarnya, Rabu (24/4/2019).

Nurtani menuturkan, Melakoni pertandingan kelas dunia di Hungaria merupakan tantangan yang berat. Pasalnya, Nurtani yang akan bertanding di kelas 73 kg Lesautres atau tuna daksa kaki mengakui banyak lawan berat yang akan dihadapinya.

Apalagi menurutnya latihannya selama di Medan dirasa masih belum maksimal, karena itu di waktu yang tersisa sesampainya di Hungaria , Nurtani akan memaksimalkan latihan bersama pelatihnya.

"Saat ini paling 100 kg gitu angkatannya. Tapi belum tahu, kita belum bisa bilang yang terbaik, ntah masih bisa nambah atau kurang. Di Hongaria kan ada latihan lagi tunggu tanding, (akan ditingkatkan)," terang atlet angkat berat peringkat 6 dunia ini.

AHOK - Caleg Mantan Staf Ahok BTP Dikabarkan Lolos ke DPRD DKI Jakarta, Postingan Ima Mahdiah

Dalam Sehari 37 Pembangkang Dipancung Arab Saudi, Mayatnya Dipertontonkan pada Umum, Ini Tujuannya

Hari Pertama jadi Bupati Dairi, Eddy Berutu Langsung Bekerja hingga Terima Curhatan Soal Listrik

Lebih lanjut kata Nurtani, keikutsertaannya pada kejuaraan dunia angkat besi kali ini menjadi kesempatan baginya untuk semakin meningkatkan peringkatnya.

Selain itu poin yang akan diraihnya juga akan mempengaruhi peringkat yang menjadi syarat untuk bisa ikut Paramlypic Games di Tokyo tahun depan. Karena itu dirinya pun menargetkan untuk bisa meraih medali di Hungaria.

Data Masuk 100% Real Count KPU, NasDem Borong Kursi DPRD Kota Sibolga, Sumut

KISAH MENGHARUKAN Petugas KPPS Wanita, Kandungan Pecah Ketuban Usai 5 Bulan Kelelahan

Sambutan Para Jenderal ke Prabowo Subianto pada HUT Ke 67 Kopassus, TONTON VIDEO. .

"Kalau di Hongaria ini untuk memperbaiki poin saja untuk Paralympic Tokyo 2020. Kalau bisa perak atau perunggu Alhamdulillah. Berusahalah kita kan. Insya Allah, dua kali lagi habis ini. Paralimpiadenya nanti di Tokyo. Ya doainlah, aku minta doanya saja dari Sumatera Utara supaya sukses," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved