NEWS VIDEO: Eddy Berutu Perintahkan Manajemen RSUD Sidikalang Siapkan Ruangannya Berkantor

Eddy yang didampingi istri Rommy Frida br Simarmata langsung menyambangi gedung IGD dan berdialog dengan pasien-pasien.

NEWS VIDEO: Eddy Berutu Perintahkan Manajemen RSUD Sidikalang Siapkan Ruangannya Berkantor
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Bupati Dairi Eddy Berutu (tengah) didampingi istri Rommy Frida br Simarmata (kanan) dan Wabup Jimmy Sihombing (kiri), berbincang dengan pasien di RSUD Sidikalang, Rabu (24/4/2019) siang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Dairi, Eddy Berutu dan Jimmy Sihombing, sidak ke RSUD Sidikalang, Rabu (24/4/2019) siang.

Begitu tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Eddy yang didampingi istri Rommy Frida br Simarmata langsung menyambangi gedung IGD dan berbincang dengan pasien-pasien, dokter, dan paramedis di sana

Setelah beberapa menit, barulah Direktur RSUD Sidikalang dr Henry Manik MKes datang, disusul Wabup Jimmy Sihombing yang baru saja tiba di Sidikalang siang itu.

Sidak kemudian berlanjut ke ruang pendaftaran rawat jalan, instalasi radiologi, instalasi farmasi, gedung rawat inap, dan ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Harus selalu rapi, harus selalu tersenyum, atribut kelengkapan dipakai, oke? Kita kerja sama ya. Satukan semangat untuk melayani masyarakat kita," ujar Eddy kepada paramedis yang ditemui di instalasi radiologi.

Pada kesempatan itu, Eddy menyempatkan berbincang santai dengan para pasien dan warga, sekaligus menanyakan pelayanan rumah sakit yang dirasa tidak memuaskan.

Pantauan Tribun Medan, Wabup Jimmy Sihombing tidak banyak berbicara selama sidak. Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan dan beberapa pegawai ASN lingkup Pemkab Dairi ikut dalam sidak itu.

Eddy Berutu mengungkapkan, sidak yang dilakukannya sore itu guna mengecek segala yang ada pada rumah sakit tersebut, sekaligus memberi masukan kepada bawahannya agar segera memperbaiki kinerja.

Bupati Dairi Eddy Berutu (kanan) memberi arahan kepada Direktur RSUD Sidikalang dr Henry Manik (kiri) dan Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan (tengah) saat sidak ke RSUD Sidikalang, Rabu (24/4/2019) siang
Bupati Dairi Eddy Berutu (kanan) memberi arahan kepada Direktur RSUD Sidikalang dr Henry Manik (kiri) dan Sekdakab Dairi Sebastianus Tinambunan (tengah) saat sidak ke RSUD Sidikalang, Rabu (24/4/2019) siang (TRIBUN MEDAN/DOHU LASE)

Eddy mengatakan, ada tiga aspek penting yang perlu dibenahi pada RSUD Sidikalang, yaitu SDM, sarana dan prasarana, serta manajemen.

"Tadi saya sudah katakan kepada direktur agar punya mindset yang sama, yaitu melayani," katanya.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved