Tiga Penyelenggara Pemilu 2019 di Kota Binjai Masuk Rumah Sakit Dipicu Kelelahan Bekerja

Di Binjai tiga petugas penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) harus menjalani perawatan di rumah sakit, bahkan ada yang sampai opname.

Tiga Penyelenggara Pemilu 2019 di Kota Binjai Masuk Rumah Sakit Dipicu Kelelahan Bekerja
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Tiga Penyelenggara Pemilu 2019 di Kota Binjai Masuk Rumah Sakit Dipicu Kelelahan Bekerja. Petugas PPK Kota Binjai, Iskandar Paloh sedang dicek kesehatan pasca terbaring di bangsal RS Djoelham Binjai. 

Tiga Penyelenggara Pemilu 2019 di Kota Binjai Masuk Rumah Sakit Dipicu Kelelahan Bekerja

TRIBUN-MEDAN.com- Pemilu serentak 2019 menimbulkan sejumlah kejadian duka dalam berdemokrasi.

Ratusan orang penyelenggara pemilu dan aparat pengawas Pemilu dari berbagai daerah menjadi korban luka-luka, menderita masuk rumah sakit, bahkan meninggal dunia.

Di Kota Binjai, yang memiliki cakupan lima kecamatan, tiga petugas penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) harus menjalani perawatan di rumah sakit, bahkan ada yang sampai opname.

Mereka mengalami jatuh sakit akibat kelelahan menjalani padatnya jadwal dan agenda kegiatan Pemilu 2019.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Robby Effendi membenarkan kabar duka para pahlawan demokrasi ini.

Robby juga menyampaikan apresiasi dan empati atas dedikasi mereka yang saat ini sedang berjuang melawan sakit, Kamis (25/4/2019).

Diungkapkan oleh Robby, dari lima kecamatan diketahui ada tiga petugas penyelenggara Pemilu di Kota Binjai yang mengalami sakit dan masuk rumah sakut.

Ketiganya yakni, anggota PPK Binjai Kota, Iskandaria Paloh, Ketua PPS Kelurahan Pekan Binjai, Mirza, dan anggota PPS Kelurahan Sukaramai, Nana.

TRIBUNWIKI: 4 Baby Spa Terkenal di Medan, Manjakan Bayi Anda!

Panwascam Medan Timur Tumbang saat Lakukan Rekapitulasi Suara hingga Harus Dibawa ke Rumah Sakit

Anak Mantan Bupati Batubara Senyum saat Disinggung 2 Kali Terlibat Kasus Narkoba

"Yang kami ketahui sejauh ini ketiganya jatuh sakit karena mengalami kelelahan saat bertugas dengan jadwal yang padat. Harus diakui dedikasi mereka para petugas PPK dan PPS kita bekerja lembur sejak berjalannya tahapan pemungutan suara yang berlangsung hingga malam," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved