Total Sebanyak 144 Anggota KPPS Meninggal, Evi Komisioner KPU Sampai Menangis Saat Umumkan

"Saat ini sudah 144 yang meninggal dari penyelenggara Pemilu, kemudian 883 yang sakit karena terus bekerja, dan karena berdedikasi," kata Evi

Total Sebanyak 144 Anggota KPPS Meninggal, Evi Komisioner KPU Sampai Menangis Saat Umumkan
Tribunnews/Danang Triatmojo
Komisioner KPU Evi Novida Ginting menangis ketika mengumumkan update jumlah korban petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang tertimpa musibah, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak leluasa menahan rasa sedihnya, saat membacakan update jumlah korban petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang tertimpa musibah.

Komisioner KPU Evi Novida Ginting menangis ketika mengumumkan lewat pengeras suara, saat konferensi pers bersama empat komisioner lainnya di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Wanita berkacamata itu tampak sedikit terisak, lalu mengelap air mata yang menetes jatuh di pipinya menggunakan tangan kiri.

Komisioner KPU lainnya, Hasyim Asy'ari yang duduk tepat di samping kiri Evi Novida Ginting, berusaha menenangkan.

Hasyim membantu menegarkan dengan cara mengusap-usap punggung Evi Novida Ginting menggunakan tangan kanannya.

Kemudian, Evi Novida Ginting melanjutkan pengumuman perkembangan data para penyelenggara Pemilu yang sempat terpotong tadi.

Katanya, saat ini jumlah total mereka yang terkena musibah hingga Rabu (24/4/2019) pukul 15.15 WIB, sudah mencapai 1.027 orang.

Rinciannya, 144 orang meninggal dunia, dan 883 lainnya jatuh sakit. 

Mayoritas, mereka terkena musibah tersebut karena terus bekerja secara maraton dari pagi hingga bertemu pagi berikutnya.

"Saat ini sudah 144 yang meninggal dari penyelenggara Pemilu, kemudian 883 yang sakit karena terus bekerja, dan karena berdedikasi untuk memastikan seluruh proses penyelenggaraan pemilu ini berjalan luber dan jurdil di semua TPS," tutur Evi Novida Ginting di lokasi, Rabu (24/4/2019) petang.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved