Amankan May Day, Polda Sumut Siagakan Ratusan Personel

Kita sifatnya hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada hari buruh sedunia di Provinsi Sumut.

Amankan May Day, Polda Sumut Siagakan Ratusan Personel
Tribun Medan/ Joseph Ginting
Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perayaan hari buruh yang jatuh pada 1 Mei Polda Sumut mensiagakan ratusan personel untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ya, kita siapkan ratusan untuk pengamanan May Day. Kita sifatnya hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada hari buruh sedunia di Provinsi Sumut. Misalnya mengatur lalu lintas dan lainnya, ratusan personil dari berbagai satker diturunkan,"kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat (26/4/2019).

Ia mengatakan, tiap tahun May Day dilakukan secara tertib dan teratur. Setiap titik atau tempat massa buruh dari berbagai elemen berkumpul selalu dijaga dan diawasi oleh personel polisi.

"Inikan hari perayaan, harus diisi dengan kegiatan yang positif. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak boleh melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Bahkan kalau perlu diisi kegiatan olahraga bersama, jalan santai. Silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib,"ujarnya.

Nainggolan menyatakan hari buruh tahun ini, berada dalam tahapan pemilu 2019 dan belum mengetahui pasti jumlah massa yang akan melakukan aksi demonstrasi.

Nainggolan mengaku yakin massa buruh tidak akan melakukan hal-hal yang melanggar hukum untuk menyampaikan aspirasinya.

"Polsek, Polres sejajaran Polda Sumut sudah berkomunikasi dengan berbagai elemen buruh di wilayah masing-masing agar menjamin keamanan saat May Day," ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved