SANDIAGA TERBARU, setelah Sebut Pemilu Ini Jujur dan Adil: Masyarakat Itu Sendiri yang Menilai

Ini bagian dari ikhitiar kita untuk memastikan pemilu jujur adil. Tadi dilaporkan di beberapa daerah kotak suara dibuka, padahal itu sudah disegel

SANDIAGA TERBARU, setelah Sebut Pemilu Ini Jujur dan Adil: Masyarakat Itu Sendiri yang Menilai
KOMPAS.com/ DEAN PAHREVI
SANDIAGA TERBARU, setelah Sebut Pemilu Ini Jujur dan Adil: Masyarakat Itu Sendiri yang Menilai. Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno kepada awak media di salah satu Rumah Makan masakan padang, Jalan Raya Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019). 

SANDIAGA TERBARU, setelah Sebut Pemilu Ini Jujur dan Adil: Masyarakat Itu Sendiri yang Menilai

TRIBUN-MEDAN.COM -Setelah sebelumnya meyakini pemilu ini berjalan jujur dan adil, kini Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memberikan pernyataan baru.

Sandiiaga menyatakan masyarakat yang bisa menilai apakah Pemilu 2019 berjalan jujur dan adil atau tidak.

"Masyarakat itu sendiri (yang menilai pemilu dikatakan jujur dan adil), saya kira boleh tanya di sini. Pemilunya sudah jujur adil belum? (tanya Sandiaga). 'Belum (jawab emak-emak)'," kata Sandiaga di salah satu rumah makan masakan Padang di Jalan Raya Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019).

Bagi Sandiaga, untuk bisa menilai pemilu berjalan jujur dan adil ialah dengan datang langsung ke tempat-tempat penghitungan suara dan mengecek penghitungan suara di tempat tersebut.

Selesai makan siang, Sandiaga akan meninjau pengawalan formulir C1 di PPK Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan ditemani Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Ya ini bagian dari ikhitiar kita untuk memastikan pemilu jujur adil.

Tadi dilaporkan di beberapa daerah kotak suara dibuka, padahal itu sudah disegel.

Saya bilang tolong dilaporkan, dan kita pastikan semua laporan itu ditindaklanjuti," ujar Sandiaga.

Selain memantau penghitungan suara, Sandiaga juga menyemangati relawan serta para saksi yang sudah bekerja keras mengawal pemilu agar berjalan jujur dan adil.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved