Mau Sukses Bekerja dan Berkarir di Jepang, Simak Tips dan Trik yang Harus Kamu Lakukan

Kedisiplinan masyarakat Jepang sempat menjadi sorotan dunia sehingga tinggal ataupun bekerja di Jepang dapat menjadi salah satu pengalaman

Mau Sukses Bekerja dan Berkarir di Jepang, Simak Tips dan Trik yang Harus Kamu Lakukan
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Mau Sukses Bekerja dan Berkarir di Jepang, Simak Tips dan Trik yang Harus Kamu Lakukan. Ketua Forkem berfoto bersama Para pemateri dalam Seminar dan Talkshow yang dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara. 

Mau Sukses Bekerja dan Berkarir di Jepang, Simak Tips dan Trik yang Harus Kamu Lakukan

TRIBUN-MEDAN.com-Melancong ke negeri Sakura dapat dikatakan menjadi mimpi sebagian besar anak muda di Indonesia, negeri yang terkenal dengan bunga sakuranya yang indah itu, menjadi salah satu estimasi wisata favorit saat ini.

Bukan hanya itu saja, keteraturan hidup serta kedisiplinan masyarakat Jepang sempat menjadi sorotan dunia sehingga tinggal ataupun bekerja di Jepang dapat menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

Melihat hal tersebut  Forum Kejepangan Medan (Forkem ) adakan Seminar dan Talkshow dengan tema “Budaya Kerja Orang Jepang : Tips dan Trik Bekerja di Jepang”.

Dalam seminar ini para peserta mendapatkan materi serta pengalaman dari orang-orang yang pernah tinggal di Jepang bagaimana agar dapat dengan mudah beradaptasi di Jepang.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dari Forkem yang sudah kami rencanakan program kerjanya, kegiatan ini kita adakan di Festival Kebudayaan Jepang, kita kerja sama dengan panitia Bunkasai USU, kami menargetkan peserta dari seminar ini orang-orang yang ingin bekerja di Jepang, seperti yang lagi berlatih di LPK atau mahasiswa yang berkeinginan bekerja di Jepang,” tutur Ketua Forkem, Alimansyar, Ph.D., Sabtu (4/27/2019).

Perlombaan Costum Player hingga Cerdas Cermat Jepang Meriahkan Bunkasi USU 2019, Tonton Videonya

Tak Mau Rujuk, Mahasiswi Digilas Mantan Pacar dengan Porschenya, Ini Foto-foto dan Videonya

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Medan tentang Jepang dan pola hidup masyarakatnya. “Materi ini kita ambil agar menjadi persiapan bagi peserta yang ingin ke Jepang, sebab materi ini merupakan hal sangat penting jika kita ingin kesana,” katanya.

Kisah Kopassus Selamatkan 26 Peneliti Tim Lorentz di Belantara dari KKB Papua, Disandera 130 Hari

PSMS Jumpa Lawan Sepadan untuk Ujicoba, Punya Pemain Jempolan dan Pernah Kalahkan Tim Ayam Kinantan

Terdapat empat pemateri berpengalaman yang diundang dalam kegiatan ini, seperti Masamu Yamamori yang berasal dari Osaka, bekerja di Konsulat Jendral Jepang di Medan,Chikako Okamoto asal Shizuoka, sebagai Tenaga Ahli Muda JICA,

Kemudian Local Staf Konsulat Jendral Jepang dan pengajar Bahasa Jepang, Orwan M.Si, serta Owner Aichi Training Center, Wawan Wahyudi.

“Mereka berempat adalah orang-orang yang berpengalaman dan berkompeten, dua orang Jepang yang kita undang memberikan pencerahan lebih dalam kenapa budaya kerja orang Jepang seprti itu,” katanya.

23 Atlet NPC Sumut Dipanggil Mengikuti Pelatnas demi Bisa Berlaga di Asean Para Games Filipina 2020

Sambil Video Call dengan Pacarnya, Mahasiswa Apriyanto Gantung Diri di Kamar Kos, Diduga Diputusin

Tedapat dua garis besar yang menjadi inti dalam seminar kali ini, pertama adalah kepercayaan, orang Jepang biasa menjalin kerja atas dasar kepercayaan. “Jangan coba-coba memanipulasi suatu hal atau berkhianat, kedua yaitu sikap rasa malu, seperti malu tidak bekerja dengan benar, malu terlambat datang kantor dan lainnya, sebab malu menjadi budaya keseharian di Jepang,” tuturnya.

Apriyanto Sempat Beli Rokok Sebelum Ditemukan Gantung Diri, Dikenal Ceria dan Suka Bercanda

Menteri Agama Hadiri Perayaan Ulang Tahun ke-60 Sangha Agung Indonesia (SAGIN) di Vihara Borobudur

Lebih lanjut Alimansyar mengatakan Forkem adalah sebuah forum yang memfasilitasi atau wadah untuk berbagi ilmu tentang kejepangan, baik itu Bahasa,Budaya, dan lainnya tentang Jepang.

Lady Rocker Inka Christie Menikah, Duet Nyanyikan Lagu Cinta Kita Bareng Suami

Kemendagri Minta Kepala Daerah Percepat Pecat ASN Terpidana Korupsi Sesuai Surat Keputusan Bersama

“Saya puas melihat peserta sangat antusias, pesertanya ada dari Aceh, Stabat, Siantar Langkat, mereka datang jauh-jauh karena haus akan ilmu pengetahuan tentang Jepang, dan tema ini sangat mengena bagi mereka yang ingin ke Jepang. Semoga kegiatan ini semakin banyak kami laksanakan dan semakin banyak orang yang teredukasi sebelum berangkat ke Jepang, Jika ada yang berminat bergabung dengan kami, silahkan, kegiatan kami bisa dilihat di Instagram dan FB di forumkejepanganmedan,” katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved