Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumut Leo Simanjuntak Sukses Tangkap 32 DPO Setahun,Ini Daftarnya

Teranyar intel Kejati bersama jajaran Kejari telah mengamankan Terpidana kasus korupsi pembangunan kios darurat pasar Horas Siantar Henry Panjaitan

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumut Leo Simanjuntak Sukses Tangkap 32 DPO Setahun,Ini Daftarnya
Tribun Medan/victory arrival
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumut Leo Simanjuntak Sukses Tangkap 32 DPO Setahun,Ini Daftarnya. Terpidana kasus korupsi pembangunan kios darurat pasar Horas Siantar, Henry Panjaitan (55) didampingi Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Sumanggar Siagian dan Kajari Pematangsiantar, Ferziansyah Sesunan di Kantor Kejatisu, Medan, Selasa (23/4/2019). 

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumut Leo Simanjuntak Sukses Tangkap 32 DPO Setahun,Ini Daftarnya

TRIBUN-MEDAN.com- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara telah mengamankan total 32 Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kurun waktu Januari 2018 hingga April 2019.

Teranyar dalam seminggu terakhir, intel Kejati bersama jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) telah mengamankan Terpidana kasus korupsi pembangunan kios darurat pasar Horas Siantar Henry Panjaitan (55) setelah DPO Selama 11 tahun pada 23 April 2019 kemarin.

Serta pada 25 April 2019 lalu Jajaran Kejari Binjai juga telah mengamankan terdakwa Direktur CV Deandls, Deandls Sijabat yang melakukan korupsi sebesar 1,5 kasus Pemberian Kredit pada PT.BRI Cabang pembantu Katamso Medan.

Hal ini disampaikan, Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian pada Tribun, Minggu (28/4/2019).

Ia menyampaikan bahwa sebagian besar dari DPO yang ditangkap oleh intel Kejatisu serta jajaran adalah para terpidana kasus korupsi.

"Kalau untuk sekarang sampai tahun 2019 ini ada 32 DPO yang kita amankan dari tahun 2018. Ini berkat kerja keras kita, terutama selagi Asintel dipimpin Leo Simanjuntak, enggak ada ruang DPO bersembunyi dan waktu untuk segera diamankan. Makanya DPO sekarang sudah takut semenjak bapak disini," terangnya.

Tempat Ibadah Orang Yahudi (Sinagog) Ditembaki saat Perayaan Paskah, Seorang Meninggal, Tiga Terluka

Khabib Nurmagomedov dan Conor Mcgregor Tarung Ulang, Siapa yang Keluar Sebagai Pemenang?

Polda Sumut Gelar Operasi Keselamatan Toba 2019 Selama Dua Pekan, Ayo Lengkapi Surat Kendaraan Anda

Rincian tersebut dimana tahun 2018 terdapat 29 DPO yang diamankan, demikian wrtinya sejak 2019 sebanya 3 DPO yang baru diamankan Kejati sampai April 2019.

Hal yang cukup disoroti dari tertangkapnya para DPO ini dimana lamanya para buron ini ditangkap bahkan teranyar sampai 11 tahun pencarian.

Sumanggar berdalih bahwa lamanya para DPO ini ditangkap adalah karena para terpidana korupsi ini lebih pintar untuk dapat mengelabuhi para intel Kejati yang mencarinya.

TRIBUNWIKI: Menikmati Air Panas di Dalam Gua di Cave And Hot Springs Goa Ergendang di Penungkiren

Menangis di Hadapan Hotman Paris, Warga Medan Ini Mengaku Diteror Preman Dengan Ular

USU Kalahkan UI dan IPB, Raih Perguruan Tinggi Peringkat Pertama di Indonesia Versi SIR

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved