News Video

USU Kalahkan UI dan IPB, Raih Perguruan Tinggi Peringkat Pertama di Indonesia Versi SIR

Universitas Sumatera Utara (USU) menorehkan prestasi dengan menjadi Perguruan Tinggi (PT) peringkat pertama di Indonesia.

USU Kalahkan UI dan IPB, Raih Perguruan Tinggi Peringkat Pertama di Indonesia Versi SIR
Tribun Medan /Dokumen USU
Rektor USU Prof Runtung Sitepu menyalami salah seorang wisudawan pada acara wisuda USU Periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Auditorium USU, Rabu (21/11/2018).  

TRIBUN-MEDAN.com - Universitas Sumatera Utara (USU) menorehkan prestasi dengan menjadi Perguruan Tinggi (PT) peringkat pertama di Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis Scimago Institutions Rangkings (SIR).

 “Tahun 2019 ini USU memperbaiki peringkatnya pada SIR dengan menjadi peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke 536 di dunia,” ujar Rektor USU, Prof Runtung Sitepu, saat dihubungi Tribun, Minggu (28/4/2019).

Ia menuturkan, hal tersebut bisa dilihat dari website SIR yaitu https://www.scimagoir. com/rankings.php?country=IDN  dan akan terlihat urutan peringat perguruan tinggi di Indonesia dan juga di dunia.

“Jadi tahun 2019 USU naik 2 peringkat di tingkat nasional, dan naik 138 peringkat di tingkat dunia,” sambunya.

Tonton video kolasenya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Prof Runtung mengungkapkan, untuk di peringkat kedua adalah Universitas Indonesia (UI) yang di dunia berada di peringkat 670 dan Bogor Agricultural University atau Institut Pertanian Bogor (IPB) berada diperingkat tiga Indonesia dan peringkat 683 di dunia.

“Ada beberapa faktor pendorong hingga meraih peringkat pertama perguruan tinggi Indonesia tersebut seperti karena adanya peningkatan kinerja lembaga penelitian,” ungkapnya.

Pertandingan PSMS Medan Kontra PSPS Selection Batal Digelar di Stadion Teladan karena Tak Dapat Izin

Saat Minum Kopi di Paris, Gubernur Edy Kaget Dengar Warga Prancis Sebut Kopi Lintong dari Thailand

 SIARAN LANGSUNG Pernikahan Irish Bella - Ammar Zoni Cinta Suci Ammar Ibel, Cek Live Streaming SCTV

Prof Runtung menjelaskan, kemudian juga yang juga menjadi faktor pendorongnya adalah adanya produk inovasi yang terus dihadirkan USU dan juga adanya publikasi ilmiah yang merupakan faktor pendorong dan peningkatan ke tingkat tersebut.

Halaman
1234
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved