Nasabah Pijor Koling menangkan Hadiah Rp 1 Miliar Undian Martabe Bank Sumut 

Nasabah Bank Sumut cabang pembantu Pijor Koling yang berada di bawah cabang koordinator Padangsidempuan berhasil memenangkan hadiah grand prize

Nasabah Pijor Koling menangkan Hadiah Rp 1 Miliar Undian Martabe Bank Sumut 
TRIBUN MEDAN/HO
Penarikan undian tabungan Tabungan Martabe periode 2 tahun 2018 tersebut dilakukan bersamaan dengan perayaan HUT ke 71 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/4/2019) malam. 

Nasabah Bank Sumut cabang pembantu Pijor Koling yang berada di bawah cabang koordinator Padangsidempuan berhasil memenangkan hadiah grand prize undian Martabe Bank Sumut.

Penarikan undian tabungan Tabungan Martabe periode 2 tahun 2018 tersebut dilakukan bersamaan dengan  perayaan HUT ke 71 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/4/2019) malam.

Nasabah yang beruntung tersebut mendapatkan hadiah grand prize senilai Rp 1 Miliar.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Abdi Santosa Ritonga, mengatakan,  penarikan undian tabungan Martabe Bank Sumut tersebut merupakan salah satu benefit yang akan didapat nasabah dengan membuka rekening Tabungan Martabe di Bank Sumut. 

“Selain itu, benefit lainnya diantaranya disertakan dalam perlindungan asuransi jiwa Sipanda secara gratis dan kemudahan bertransaksi secara real time online,” ujarnya.

Ia menuturkan, per Maret 2019 total Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sumut telah mencapai Rp 22,7 Triliun dan lebih dari 2,1 juta nasabah. Jumlah tersebut meningkat dibanding posisi Desember 2018 sebesar Rp.19,9 triliun.

Hadir pada acara tersebut Guberrnur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah, Sekda Provsu R Sabrina, Dirut Bank Sumut Muhammad, Budi Utomo, Direktur Operasional, Didi Duharsa dan Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga serta unsur Forkom Pimda Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama, Bank Sumut bekerjasama dengan Tim Pembina Samsat juga melaunching Samsat Online Nasional. 

“Samsat Online Nasional tersebut merupakan layanan jaringan elektronik yang diselenggarakan Tim Pembina Samsat Nasional berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia untuk pembayaran dan pengesahan tahunan secara online Pajak Kendaraan Bermotor, SWDKLLJ, dan PNBP Pengesahan STNK yang dapat dilakukan secara Nasional melalui aplikasi layanan mobile,” jelasnya.

Ia menerangkan, aplikasi Samsat Online Nasional dapat diunduh di Google PlayStore dan untuk melakukan pembayaran wajib pajak melakukan penginputan data yg terdapat pada menu pembayaran samsat online nasional. 

“Setelag mendapatkan kode bayar maka dapat dilakukan pembayaran melalui delivery channel bank sumut, pembayaran pajak yg dapat dilayani pada bank sumut bukan hanya pajak kendaraan wilayah sumatera utara saja namun pembayaran pajak untuk seluruh wilayah Indonesia,” terangnya.

Ia menuturkan, setelah melakukan pembayaran maka wajib pajak akan mendapatkan bukti dalam bentuk bukti pembayaran atau ETBPKP pada aplikasi yang berlaku 30 hari. 

“Selanjutnya untuk selanjutnya bukti SKPD dan pengesahan yg asli akan dikirim ke alamat yg terdapat pada data kepemilikan kendaraan atau wajib pajak juga dapat melakukan penukaran langsung di samsat terdekat pada setiap wilayah dengan menunjukan ETBPKP pada aplikasi samsat nasional,” tuturnya.

Hadir juga pada launching tersebut Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara Sarmadan hasibuan, Dirlantas Poldasu Kombes Yuli Kurniawan dan Kepala Jasa Raharja Cabang Medan Ifriyantono.pra

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved