Simpan Ganja 21 Kg di Kos, Mahasiswa USU Ini Diciduk Polisi

Polisi telah mendapat informasi sejak pekan lalu bahwa kamar kos mahasiswa Universitas Sumatera Utara itu menjadi tempat penyimpanan ganja.

Simpan Ganja 21 Kg di Kos, Mahasiswa USU Ini Diciduk Polisi
Dok. Polrestabes Medan
Hotalan Tua Sitompul (kaos merah) dan ganja yang disimpan di kamarnya. 

TRIBUN-MEDAN.com - Hotalan Tua Sitompul (23) ditahan Polrestabes Medan karena karena menyimpan puluhan bungkus daun ganja di dalam kamar kosnya di Jalan Bangun III Pasar Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang.

"Tersangka diamankan karena menyimpan sebanyak 22 bungkus narkoba jenis ganja dengan berat 21 Kg," kata Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Rabu (1/5/2019).

Raphael menjelaskan, polisi telah mendapat informasi sejak pekan lalu bahwa kamar kos mahasiswa Universitas Sumatera Utara itu menjadi tempat penyimpanan ganja. Menindaklanjuti informasi itu, tim pun kemudian bergerak menuju TKP dan melakukan penggerebekan.

Baca: Universitas Sumatera Utara jadi Perguruan Tinggi (PT) Peringkat Pertama di Indonesia Versi SIR

Baca: Mahasiswa Geram-SU Ikut Ramaikan Aksi Buruh di Lapangan Merdeka

Baca: Polres Karo Gerebek Rumah Warga di Simpang Gunung, Temukan Puluhan Paket Sabu, Ganja dan 3 Pelaku

"Pada saat penggerebekan, ternyata benar di dalam kos tersangka Hotalan Tua Sitompul ditemukan barang bukti narkoba diduga ganja dengan berat 21 Kg," ungkap Raphael.

Selain barang bukti ganja dan tersangka, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 4469 ACS ke Mapolrestabes Medan.

"Saat ini kami sedang melakukan pengembangan terhadap kasus ini, untuk mencari tahu dari mana barang itu didapatkan tersangka," jelas Raphael. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved