Cerita Caleg 'Iron Man' Agung Nugroho Tak Menyangka Raih Suara Terbanyak, Awalnya Hanya Iseng

Agung Nugroho meraih suara terbanyak Pileg 2019. Saat kampanye, Agung memasang foto dirinya dengan karakter Iron Man di balihonya

Cerita Caleg 'Iron Man' Agung Nugroho Tak Menyangka Raih Suara Terbanyak, Awalnya Hanya Iseng
KOMPAS.com/ CITRA INDRIANI
Baliho yang digunakan Agung Nugroho saat berkampanye beberapa waktu lalu, yang membuat dirinya meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 

TRIBUN-MEDAN.com - Agung Nugroho, caleg dari Dapil 1 KotaPekanbaru meraih suara terbanyak pada Pileg 2019. 

Saat kampanye, Agung memasang foto dirinya menggunakan kostum film Avenger "Iron Man" di balihonya.

"Alhamdulillah dari beberapa data yang sudah hampir 100 persen form C1 yang telah masuk dan dibandingkan caleg dari partai lainnya, memang kita meraih suara terbanyak dalam Pileg 2019," kata Agung saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (2/5/2019).

Besarnya suara yang didapat, diakui Agung karena baliho kampanyenya dengan kostum "Iron Man" yang dipasang selama masa kampanye.

Menurutnya, pemasangan kostum "Iron Man" juga melalui mekanisme dan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Dalam aturannya, caleg tidak dibolehkan memasang baliho yang berbayar serta menggunakan baju partai.

"Untuk itu kami menggunakan ide kreatif. Awalnya iseng-iseng kami membeli kostum Iron Man di salah satu mall yang ada di Pekanbaru dan berhasil menemukannya," ungkap Agung.

Setelah itu, ia bersama tim suksesnya melakukan sesi foto  menggunakan kostum yang sedang viral di kalangan anak-anak milenial ini.

"Kami menggunakan itu dan alhamdulillah pengenalan terhadap sosok kami langsung diingat oleh masyarakat. Sehingga pemilih pun menjadi banyak di kota Pekanbaru," ucap Agung.

Salah satu contoh, lanjut Agung, banyak sekali pemilih di sejumlah TPS yang menyebutkan bahwa mereka ingin memilih calon yang dari Partai Demokrat yang menggunakan kostum "Iron Man".

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved