Dituding Bagi-bagi Uang, Caleg DPRD Taput Timmas Sitompul Menepis: Itu Fitnah!

Tudingan yang dituduhkan kepada saya yang menyebut saya memberikan bantuan uang kepada masyarakat saat pemilu kemarin merupakan fitnah.

Dituding Bagi-bagi Uang, Caleg DPRD Taput Timmas Sitompul Menepis: Itu Fitnah!
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Caleg DPRD Kabupaten Taput Timmas Sitompul. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Warga Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tiba-tiba mengembalikan bantuan berupa uang yang diberikan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Timmas Sitompul melalui Gova Sitompul (sudara kandung) di Center pemenangan Jalan Raja Johannes Hutagalung, Senin, 29 April 2019 lalu.

Timmas Sitompul, seorang Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut dari Partai PKPI, membantah semua tudingan yang menyatakan dirinya pernah menyalurkan bantuan uang kepada masyarakat saat pencalegan. 

"Tudingan yang dituduhkan kepada saya yang menyebut saya memberikan bantuan uang kepada masyarakat saat pemilu kemarin merupakan fitnah. Saya duga itu semua permainan segelintir oknum tertentu yang ingin merusak nama baik saya," ujar Timmas Sitompul, Jumat (3/5/2019), ujar Timmas menanggapi pemberitaan media yang menyebut dirinya memberikan uang saat pemilu lalu.

Dikatakan Timmas Sitompul, Dirinya tidak pernah memberikan bantuan uang agar masyarakat memilih dia. Bila ada masyarakat datang ke center pemenangan dan menuduh memberikan uang, ia mengaku sama sekali tidak kenal. Bahkan, menurutnya mereka juga tidak ada terdaftar dalam tim pemenangan Timmnas Sitompul.

Ditegaskannya, semua tuduhan itu tidak benar dan merupakan fitnah terhadap dirinya. Dirinya sama sekali tidak ada mengenal sekelompok masyarakat yang datang ke centernya kemarin. Timmas beranggapan oknum tertentu telah menunggangi masyarakat pemilih untuk menjatuhkan reputasinya.

“Saya juga tidak akan tinggal diam dan akan melaporkan pihak - pihak yang menuduh saya itu ke penegak hukum atas dugaan pencemaran nama baik saya," tegasnya. 

Timmas Sitompul juga mengaku, ia tidak pernah  membagikan bantuan uang apalagi melakukan pelanggaran Pemilu. Jadi, apa yang dituduhkan pihak - pihak tertentu kepada dirinya semua itu adalah fitnah. "Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah menyerahkan bantuan uang saat bersama masyarakat. Dugaan saya, Ini semua permainan kotor oknum tertentu yang ingin menjatuhkan saya," ungkapnya. 

Karenanya, Timmas Sitompul mengimbau kepada seluruh Tim Pemenangan dan masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan dan jangan mudah terprovokasi oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia berharap agar seluruh tim tetap bersatu dan jangan mau terpecah belah. 

Sementara Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Taput, Arthur Simanungkalit, saat dikonfirmasi dailysatu.com  melalui telepon selulernya mengatakan, sejauh ini Bawaslu Taput belum ada menerima informasi terkait laporan Caleg yang memberikan bantuan uang kepada pemilih atau politik uang.

"Sejauh ini saya belum dapat informasi, Pak. Akan saya informasikan jika laporan tersebut telah saya dapatkan," ujar Arthur Simanungkalit.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved