Rukun Wanita Bank Sumut Cabang Limapuluh Berikan Paket Sumbangan ke Panti Asuhan di Tanjung Tiram

Rukun Wanita Bank Sumut (RWBS) Cabang Limapuluh memberikan paket sumbangan ke Panti Asuhan kawasan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara

Rukun Wanita Bank Sumut Cabang Limapuluh Berikan Paket Sumbangan ke Panti Asuhan di Tanjung Tiram
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Rukun Wanita Bank Sumut (RWBS) Cabang Limapuluh memberikan paket sumbangan ke Panti Asuhan kawasan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rukun Wanita Bank Sumut (RWBS) Cabang Limapuluh memberikan paket sumbangan ke Panti Asuhan kawasan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (30/4/2019).

Wakil Ketua Rukun Wanita Bank Sumut (RWBS), Pristiwanti Akmal mengatakan pemberian paket tersebut merupakan inisiatif dari seluruh anggota RWBS.

“Dana yang dikumpulkan dalam arisan rutin setiap bulannya dikumpulkan untuk momen berbagi kasih di bulan Ramadan. Dananya dari uang kas, sebagian dari sumbangan ibu-ibu anggota," ujarnya.

Ia menjelaskan, hal tersebut juga sesuai dengan kewajiban umat muslim adalah memberikan sebagian penghasilannya kepada anak yatim piatu, karena itu anggota Rukun Wanita memutuskan untuk mencari panti asuhan yang dinilai layak untuk mendapatkan bantuan yang belum tersentuh banyak donatur.

“Panti Asuhan Khusnul Khotimah yang menjadi tujuan pemberian sumbangan Ramadhan ini berada di Kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batubara. Panti Asuhan ini dihuni oleh belasan anak dari usia delapan sampai empat belas tahun,” jelasnya.

Ia menerangkan, anak-anak yang ada dalam panti asuhan ini semuanya adalah laki-laki yang juga mendapatkan pendidikan dari sekolah yang juga menjadi lokasi tinggal.

“Selain sumbangan kepada panti asuhan Khusnul Khotimah RWBS Cabang Limapuluh juga melakukan kunjungan kepada istri dari pegawai Bank Sumut yang mendapatkan musibah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, istri dari pegawai yang meninggal juga dikunjungi dalam rangka menjalin silahturahim dan menghibur ibu-ibu mantan anggota yang ditinggal suami. Mudah-mudahan mereka terhibur dan anak-anaknya diberikan kesabaran.

“Program pemberian bantuan ini rencananya tidak hanya khusus diberikan mendekati dan selama bulan Ramadan saja. Namun, diharapkan program ini akan berkelanjutan sebagai bagian dari kepedulian Rukun Wanita Bank Sumut Cabang Limapuluh,” ungkapnya.

Pengurus Panti Asuhan yang juga guru di sekolah Yayasan Khusnul Khotimah, Amri mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan ibu-ibu dari Rukun Wanita Bank Sumut Cabang Limapuluh.

"Alhamdulilah kami mendapat perhatian menjelang Ramadan. Selama ini memang dari Bank Sumut setempat sering datang kemari memberikan sumbangan dan perhatian kepada anak-anak kami disini," tuturnya.

Sumbangan yang diberikan kepada panti asuhan ini berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng hingga sirup yang dapat dinikmati selama bulan Ramadhan.

Panti Asuhan yang berada di lingkungan yayasan pendidikan Khusnul Khotimah ini baru berdiri sekitar tiga tahun. Sampai hari ini pihak pengurus masih menantikan bantuan dari berbagai pihak untuk semakin meningkatkan pengasuhan anak-anak yang tinggal di panti asuhan.(pra/tribun-medan.com)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved