Bikin Bangga, Wahyudi Ginting dan Siti Aisyah Pecahkan Rekor ASEAN dan Nasional di Peparprov Sumut

Wahyudi Ginting yang merupakan spesialisasi lempar cakram F13 putra berhasil melempar sejauh 35,50 meter dan memecahkan rekor ASEAN Paragames (32,65)

Bikin Bangga, Wahyudi Ginting dan Siti Aisyah Pecahkan Rekor ASEAN dan Nasional di Peparprov Sumut
TRIBUN MEDAN/Chandra
Bikin Bangga, Wahyudi Ginting dan Siti Aisyah Pecahkan Rekor ASEAN dan Nasional di Peparprov Sumut. Wahyudi Ginting dan Siti Aisyah Pecahkan Rekor ASEAN dan Nasional di Peparprov Sumut 2019. Kontingen kota Medan berfoto bersama Kadispora Baharuddin Siagian usai pengumuman meraih juara umum pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara I tahun 2019 bertempat di kampus STIPAP, Jl Willem Iskandar, Jumat petang (3/5/2019). 

Bikin Bangga, Wahyudi Ginting dan Siti Aisyah Pecahkan Rekor ASEAN dan Nasional di Peparprov Sumut

TRIBUN-MEDAN.com-Pelaksanaan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara Pertama tahun 2019 yang dilaksanakan pengurus NPC Sumut mulai 1 hingga 3 Mei berakhir sukses.

Ajang perdana kompetisi olahraga antar atlet difabel tingkat Sumut ini sekaligus ditutup secara resmi oleh Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian di Komplek Kampus STIPAP, Jl Willem Iskandar, Deliserdang, Jumat (3/5/2019) petang.

Dari Peparprov Sumut tahun ini juga terjadi pemecahan rekor untuk cabor atletik. Atlet NPC asal Tanah Karo, Wahyudi Ginting yang merupakan spesialisasi lempar cakram F13 putra (klasifikasi low vision), berhasil melempar sejauh 35,50 meter dan memecahkan rekor ASEAN Paragames (32,65) yang sebelumnya dipegang atlet Thailand sejak 2011.

Begitu juga dengan atlet lempar cakram F13 putri asal Tanjungbalai Siti Aisyah juga berhasil memecahkan rekor nasional dengan lemparan sejauh 28,82 meter.

Aisyah sukses memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang atlet asal Jawa Barat dengan 25,63 meter.

Kadispora Sumut Baharuddin mengatakan meski Peparprov baru pertama kali dilaksanakan, namun sudah terjadi pemecahan rekor nasional dan ASEAN Paragames.

Menurut Baharuddin Ini salah satu keberhasilan kejuaraan Peparprov dalam melahirkan atlet berprestasi.

Puluhan Driver Ojek Online Gelar Bersih-bersih di Masjid Al-Jihad Jelang Bulan Ramadan

Hari Ini Menteri Susi Tenggelamkan 51 Kapal Pencuri Ikan, 4 di Belawan, Mayoritas Kapal Vietnam

Priscilla Lumban Gaol Menang di ONE: For Honor, Pengakuannya Bikin Merinding, Ini Videonya!

“Kita senang sekali atlet yang mengikuti Peparprov tahun ini sangat banyak jumlahnya. Bahkan ada pemecahan rekor nasional atas nama Aisyah dan ASEAN Paragames atas nama Yudi. Ke depan Pak Gubernur Edy Rahmayadi terus mengintruksikan agar prestasi olahraga Sumut bisa lebih baik,” kata Baharuddin.

Baharuddin juga berpesan kepada NPC Sumut untuk terus membina atlet–atlet potensial dari hasil Peparprov, yang nantinya bisa mewakili Sumut pada ajang Peparnas 2020 di Papua, bahkan bisa membela Indonesia di ASEAN Paragames 2020 di Filipina.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved