Institut Jantung Negara Malaysia Punya Formula Khusus agar Kaki Penderita Diabetes Tak Diamputasi

IJN tak hanya sebatas rumah sakit semata, melainkan di IJN, setiap tenaga medis terus melakukan pengembangan dan penelitian

Institut Jantung Negara Malaysia Punya Formula Khusus agar Kaki Penderita Diabetes Tak Diamputasi
TRIBUN MEDAN/HO
Institut Jantung Negara Malaysia Punya Formula Khusus agar Kaki Penderita Diabetes Tak Diamputasi. Media Gathering IJN Malaysia bersama media dan travel agent di Istana Koki Medan, Sabtu (4/5/2019). 

Institut Jantung Negara Malaysia Punya Formula Khusus agar Kaki Penderita Diabetes Tak Diamputasi

TRIBUN-MEDAN.com-Didirikan pada 1 Agustus 1992 oleh Pemerintah Malaysia, Institut Jantung Negara (IJN) berkembang menjadi rumah sakit terbaik di Asia Tenggara.

Bahkan IJN disebut-sebut sebagai yang terbaik di belahan Asia Pasifik. Bagaimana tidak, IJN menyediakan fasilitas terlengkap dan tenaga medis profesional untuk menangani kasus-kasus yang paling rumit sekalipun dalam penanganan penyakit jantung.

Hal ini dijelaskan oleh Mr Akmal Arief Bin Muhamed Fauzi, Chief Operational Officer IJN kepada awak media di Medan, Sabtu (4/5/2019).

Dia menyebutkan bahwa konsep pendirian IJN tak hanya sebatas rumah sakit semata, melainkan di IJN, setiap tenaga medis terus melakukan pengembangan dan penelitian untuk menghasilkan perawatan terbaik.

Akmal menjelaskan inisiasi terbentuknya IJN datang dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad saat menjabat sebagai PM Malaysia ke IV sebelumnya.

"Jadi kita ini, menawarkan opsi kepada pasien-pasien di Indonesia, atau Medan khususnya, yang memiliki permasalahan pada jantung untuk melakukan pengecekan atau perawatan di IJN. Di Malaysia sendiri Kesehatan jantung merupakan hal utama yang wajib diperhatikan, saya rasa di sini juga sama," ujar Akmal.

PESAWAT Boeing 737 Gagal Mendarat Tercebur ke Sungai, Pesawat Bawa 136 Penumpang Tidak tenggelam

Puluhan Anggota DPRD Sumut Belum Serahkan LHKPN, Ini Imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Tuan Guru Bajang (TGB) Tanggapi Ijtima Ulama III Minta Diskualifikasi Paslon No 1, Simak Video TGB

Dijelaskan Akmal, IJN berkembang dalam berbagai aspek penanganan jantung dan penyakit lainnya. Para tenaga medis di IJN kerap melakukan edukasi dan penelitian penanganan kesehatan termasuk pada calon bayi sekalipun.

"Kita bisa cek semuanya, bahkan kalau ada tidurnya mendengkur, kita bisa cek di IJN hanya dalam satu malam," pria berkumis tersebut.

Tak hanya itu, Akmal juga menjelaskan bahwa IJN juga telah mengembangkan teknik perawatan dalam bidan penyakit diabetes.

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved