Jelang Ramadan, Teratai Max Community Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Bani Adam AS

Menyambut Bulan Suci Ramadan yang tinggal dalam hitungan jam, Teratai Max Community (TMC), berupaya untuk membantu sesama

Jelang Ramadan, Teratai Max Community Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Bani Adam AS
IST
Teratai Max Community (TMC), menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Bani Adam AS yang berlokasi di Jalan Mangaan 3 Pasar 2 Mabar Kecamatan Medan Deli, Sabtu (4/5). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menyambut Bulan Suci Ramadan yang tinggal dalam hitungan jam, Teratai Max Community (TMC), berupaya untuk membantu sesama dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Bani Adam AS yang berlokasi di Jalan Mangaan 3 Pasar 2 Mabar Kecamatan Medan Deli, Sabtu (4/5).

Ketua Teratai Max Community Aiptu Fradah Budiman mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meringankan beban anak-anak yang tinggal di panti asuhan ini. Karena menurutnya, anak-anak yatim piatu merupakan titipan Allah yang wajib kita santuni.

Baca: Datang ke Kantor MUI, Andre Taulany Sampaikan Permintaan Maaf

"Kita yang masih berkemampuan, sebisanya menyisihkan sedikit harta kita untuk menyantuni mereka. Karena mereka merupakan titipan Allah yang harus kita nafkahi. Apalagi ini menjelang Bulan Suci Ramadan, mereka harus merasakan kebahagiaan, sama seperti kita hendaknya," ujar Fradah saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Pimpinan Panti Asuhan Bani Adam AS, Nur Syafriana.

Kepada anak-anak panti asuhan ini, Fradah berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hendaknya mereka semaksimal memanfaatkan bulan Ramadan ini, mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif.

Ia juga menjelaskan, TMC merupakan komunitas sepeda motor yang bernaung di Medan. Selain aktif pada kegiatan semacam touring atau yang berbau otomotif, komunitas ini juga aktif dalam kegiatan bakti sosial ke masyarakat.

Baca: Korut Pangkas Jatah Makanan Jadi 300 Gram Per Orang Akibat Alami Gagal Panen Terburuk

"Kami berharap, semoga TMC terus diberikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama. Sehingga selain menjalankan hobi, kita juga sekalian beramal ibadah," ungkapnya.

Usai menerima bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan keperluan anak-anak panti tersebut,  Pimpinan Panti Asuhan Bani Adam AS, Nur Syafriana mengungkapkan rasa terima kasih. Semoga apa yang diberikan dibalas Allah dengan pahala kebaikan.

"Kami sangat bersukur dengan kepedulian yang diberikan. Kami tidak bisa membalas kebaikan kawan-kawan. Semoga Allah lah yang membalasnya dengan berlipat pahala," ujar Safriana.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved