Tips Menjaga Kesehatan Tetap Prima di Tengah Cuaca Extreme dari dr Dedi Irawan Nasution

Panas yang terik, membuat kondisi badan kita malas beraktifitas. Karena paparan terik sinar matahari membuat cairan di tubuh kita lebih cepat habis.

Tips Menjaga Kesehatan Tetap Prima di Tengah Cuaca Extreme dari dr Dedi Irawan Nasution
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Tips Menjaga Kesehatan Tetap Prima di Tengah Cuaca Extreme dari dr Dedi Irawan Nasution. Warga menggunakan payung untuk menghindari teriknya panas matahari di Jalan Agus Salim, Medan, Sabtu (6/4/2019). Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan memperkirakan bahwa memasuki April 2019 adanya peralihan musim panas ke hujan. 

Tips Menjaga Kesehatan Tetap Prima di Tengah Cuaca Extreme dari dr Dedi Irawan Nasution

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan dilanda cuaca cukup terik beberapa hari belakangan. Prakiraan cuaca menunjukkan kondisi ini akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Panas yang terik, membuat kondisi badan kita malas beraktifitas. Karena paparan terik sinar matahari membuat cairan di tubuh kita lebih cepat habis.

Guna menjaga tubuh tetap fit dikala cuaca terik. Ketua Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut dr Dedi Irawan Nasution memberikan tips agar cairan tubuh tetap terjaga.

Karena dalam kondisi terik, cairan tubuh begitu cepat habis, karena keluar bersama keringat. Apalagi banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Pastinya cairan tubuh lebih cepat keluar. Dedi memberi tips, saat panas terik melanda perbanyaklah minum air.

"Dalam sehari setidaknya kita harus menghabiskan 6-8 gelas air. Jagalah kesehatan semaksimal mungkin. Supaya tubuh selalu prima menjalani aktivitas sehari hari. Minum air itu sangat penting. Karena cairan tubuh perlu diperbarui,” kata Dedi, Sabtu (4/5/2019).

Dedi juga menyarankan agar mengonsumsi buah yang mengandung banyak air, seperti semangka, melon, jeruk dan lain-lain.

Bikin Bangga, Wahyudi Ginting dan Siti Aisyah Pecahkan Rekor ASEAN dan Nasional di Peparprov Sumut

Puluhan Driver Ojek Online Gelar Bersih-bersih di Masjid Al-Jihad Jelang Bulan Ramadan

Hari Ini Menteri Susi Tenggelamkan 51 Kapal Pencuri Ikan, 4 di Belawan, Mayoritas Kapal Vietnam

"Buah yang kaya air akan menambah pasokan cairan. Selain itu, buah juga mengandung banyak vitamin untuk daya tahan tubuh," ujar Dedi.

Lebih lanjut, asupan makanan yang cukup juga sangat penting saat cuaca terik. Tapi tidak boleh sembarangan. Asupan makanan yang dibutuhkan harus punya gizi cukup. Seperti mengonsumsi sayuran dan lauk pauk lainnya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved